Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 28 Agu 2017 - 21:36:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Besok, MPR Gelar Acara Doa dan Dzikir Bersama

42maruf-cahyono-mpr.jpg
Maruf Cahyono (Sumber foto : Humas MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--MPR akan menggelar acara "Doa dan Dzikir Bersama" di Gedung Nusantara IV, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) MPR yang ke-72.

Menurut Ma'ruf, semua kegiatan yang dilakukan di MPR sifatnya tidak hanya seremonial namun bagaimana kita juga merefleksikan diri setelah 72 tahun MPR berkiprah.

"Tentu proyeksi ke depan MPR harus lebih baik berkiprah dan berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Diuraikannya, dalam rangkaian HUT MPR sebelumnya telah didahului oleh berbagai kegiatan. Semua rangkaian kegiatan HUT, diisi dengan berbagai kegiatan yang reflektif dan proyektif terhadap perjalanan bangsa ke depan khususnya terkait implementasi, wewenang dan tugas MPR.

Dari kegiatan itu diharapkan MPR bisa mendapatkan momentum agar ke depan MPR lebih kontributif dalam penyelenggaraan negara.

"Sebagai salah satu bagian dari organ tata negara yang diberi mandat oleh konstitusi untuk melaksanakan wewenang dan tugas tentu saja MPR harus terus meneruskan menyesuaikan dengan perkembangan politik, tata negara dan masyarakat. Untuk itulah makanya kenapa HUT MPR ke-72 dimanfaatkan untuk reflektif dan proyektif," papar Ma'ruf.

Acara doa dan dzikir bersama sendiri, menurut Ma'ruf adalah dalam konteks kita ingin bersyukur setelah 72 tahun MPR bisa berkiprah dan berperan.

"Kita berdoa semoga ke depan MPR tetap mampu menjalankan tugas dan wewenang konstitusional sesuai dengan harapan masyarakat," harapnya.

Bila sesuai dengan harapan masyarakat maka kepercayaan terhadap MPR akan semakin baik sehingga keberadaannya memiliki peran yang semakin baik.

Diungkapkan, dalam acara dzikir dan doa bersama, MPR akan mengundang pimpinan-pimpinan lembaga negara, tokoh masyarakat dan alim ulama.

"Karena ini dzikir dan doa maka acara itu juga melibatkan seluruh masyarakat. Kita bersama-sama melaksanakan doa itu," tambahnya.

Pelaksanaan berada di salah satu gedung di komplek parlemen, menurut Maruf Cahyono, untuk menunjukan upaya MPR ikut membangun satu kebersamaan dan toleransi sehingga MPR betul-betul memiliki performance di masyarakat bahwa ternyata MPR bisa melaksanakan kegiatan keagamaan.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...