Bisnis
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 30 Agu 2017 - 17:12:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Dirut LLP-KUKM Apresiasi Talk Show "Pembiayaan Syariah Bagi Program OK-OCE"

65talkshow-ok-oce.jpg
(ki-ka) Harijanto, Imam Wahyudi dan Anggawira dalam acara talk show di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2017) (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) bersama TeropongSenayan menggelar talk show bertajuk 'Peluang Pembiayaan Syariah Bagi Program OK-OCE'. Acara tersebut mendapat apresiasi dari Dirut LLP-KUKM Emilia Suhaimi.

"Saya sangat mengapresiasi acara ini yang diinisasi media TeropongSenayan dan Forum Wartawan Koperasi bekerja sama dengan LLP-KUKM," kata Emilia saat memberikan sambutan dalam talk show tersebut di Gedung Smesco, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Sejumlah narasumber dalam acara itu yakni, Vice President Group Head Bank DKI Syariah Harijanto, Direktur Keuangan Jamkrida Jakarta Imam Wahyudi dan co-Founder OK-OCE Anggawira.

Menurut Emilia, masalah pembiayaan merupakan salah satu aspek penting dalam pengembangan usaha pelaku UMKM disamping aspek lainnya.

"Seperti SDM, produksi dan pengolahan, desain, dan teknologi serta masalah pemasaran," terangnya.

Untuk itu, lanjut dia, kehadiran Smesco bertujuan untuk mempromosikan dan memasarkan sejumlah produk pelaku koperasi dan UMKM. Sebagai layanan umum, sambung Emilia, Smesco yang merupakan lembaga teknis dibawah Kementerian Koperasi dan UKM diberikan fleksibilitas dan pengelolaan aset dan proses bisnis dengan para pelaku KUMKM tersebut.

"Kami dapat melakukan kerjasama business to business dengan para UMKM dan seluruh stakeholders," bebernya.

Ia mengungkapkan, berbagai aktivitas capacity building telah dilakukan secara mandiri oleh berbagai komunitas UMKM dan koperasi atau melalui kerjasama dengan pihaknya.

"Hal ini tentunya menjadi sejalan dengan program OK-OCE-nya bapak Sandiaga Uno (wakil gubernur DKI terpilih, red)," pungkas Emilia.(yn)

tag: #kementerian-koperasi-dan-ukm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement