Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 31 Agu 2017 - 05:55:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Serius Menangi Pilpres, Golkar Terbitkan Buku Keutamaan Jokowi

91(Golkar)IdrusIV.jpg
Idrus Marham (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Golkar menunjukkan keseriusannya untuk memenangkan Joko Widodo (Jokowi) di Pemilu Presiden 2019. Berbagai strategi dilakukan, salah satunya menerbitkan buku 'Keutamaan Jokowi' yang ditulis oleh Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham.

"Dukungan kepada pemerintahan Jokowi-JK (Jusuf Kalla) adalah keterpanggilan doktrinal, ideologis, dan sebagainya. Kita mendukung Jokowi, kita punya komitmen dari Golkar bahwa kehadiran Golkar disitu ada nilai tambah," kata Idrus di sela-sela pelucuran bukunya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Menurut dia, partainya ingin memberikan nilai tambah untuk mendukung Jokowi di 2019. Karena, dalam politik praktis itu tentu Golkar ingin ada nilai tambah dalam pemenangan Jokowi.

"Golkar sudah menargetkan Jokowi menang secara spektakuler dan lebih dari 65 persen," ujarnya.

Ia menjelaskan tentu hal tersebut mudah untuk diraih, sebab kalau hitungan anak SD tentu gampang mengingat Jokowi pada 2014 sudah dapat suara 53 persen, Golkar 14 persen lebih. "Ini saja kita belum bekerja sudah 67 persen," katanya.

Apalagi, lanjut dia, kalau Golkar sudah bekerja dan saat ini tahapan sosialisasi sehingga tidak lagi berdiskusi mencalonkan Jokowi atau tidak seperti partai-partai lain.

"Kalau partai lain masih berdiskusi tentang itu," jelas dia.

Sementara Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie melihat alasan DPP Golkar yang konsisten mendukung Jokowi sebagai bakal calon Presiden di 2019. Menurut dia, hal itu merupakan desentralisasi keputusan partai yang diperkuat hasil survei‎ elektabilitas serta popularitas Jokowi.

"Semua alasan Partai Golkar mendukung Pak Jokowi sebenarnya ada didalam buku ini (Keutamaan Jokowi)," katanya. (icl)

tag: #jokowi  #partai-golkar  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...