Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 31 Agu 2017 - 10:33:43 WIB
Bagikan Berita ini :

HUT Ke-72, PIA DPR Gelar Baksos di Depok

26gedung-dpr.jpg
Gedung DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dalam rangka memperingati HUT DPR RI ke-72 tahun, Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR menggelar bakti sosial di Yayasan Ibnu Nafis, Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (30/8/2017).

"Sebenarnya bakti sosial ini merupakan program rutin PIA DPR yang sudah disusun sebelumnya, dan kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahun DPR RI yang ke 72 tahun yang jatuh pada hari selasa 29 Agustus kemarin," ujar Ketua Umum PIA DPR RI Deisti A Novanto.

Bakti sosial ini, lanjut Deisti, merupakan wujud kepedulian PIA terhadap sesama. Mengingat yayasan Ibnu Nafis ini menjadi salah satu yayasan yang concern dalam memberikan pendidikan, khususnya pendidikan agama Islam terhadap kaum dhuafa yang tidak memiliki cukup biaya untuk bersekolah.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini PIA DPR RI memberikan santunan berupa paket sembako sebanyak 180 paket serta sejumlah bantuan dana yang dapat digunakan untuk membantu pendidikan kaum dhuafa.

Ketua Panitia Bakti Sosial Alya Baskoro Yudhoyono mengatakan, wajib belajar sembilan tahun sejatinya sudah dicanangkan pemerintah sejak lama dengan tujuan untuk mewujudkan generasi penerus yang lebih berkualitas secara akademik, mental dan moral. Ibnu Nafis merupakan salah satu dari sedikit orang yang ikut peduli akan hal itu. Terutama pendidikan bagi kaum dhuafa.

"Kegiatan ini dipersiapkan hanya kurang dari satu minggu. Insyallah bantuan sembako dan sejumlah dana dari PIA DPR RI ini sedikit banyak dapat digunakan untuk membantu terselenggaranya pendidikan bagi kaum dhuafa di yayasan ini. Semoga ke depan akan semakin banyak yayasan yang bisa dikunjungi PIA,"pungkas Alya.

Terkait kunjungan PIA DPR RI ini, Ketua Yayasan Ibnu Nafis, Qurtubi Nafis dan Camat Sukmajaya, Kota Depok, Mohammad Taufan mengucapkan terimakasih atas perhatian, silaturahim dan bantuan yang diberikan kepada yayasan dan masyarakat Sukmajaya. Keduanya berharap agar silaturahim tersebut terus berlanjut hingga ke depan.(yn)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...