Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 06 Sep 2017 - 11:12:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Jazuli Memimpin Doa di Acara World Parliamentary Forum

57Jazuli-ts.jpg
Jazuli Juwaini (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

NUSA DUA (TEROPONGSENAYAN)--DPR RI menggelar World Parliamentary Forum On Sustainable Development di Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Bali.

Seperti disampaikan Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Nurhayati Assegaf sebelumnya, acara yang berlangsung dari tanggal 6-7 September 2017 ini akan dihadiri Parlemen dari 45 negara.

World Parliamentary Forum nerupakan forum pertama antar parlemen sedunia yang merupakan inisiatif DPR RI untuk membahas berbagai isu global, terutama tentang Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG’s)

Dalam acara pembukaan hari ini, Rabu (6/9/2017), Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini idaulat menjadi pemimpin doa.

Berikut isi doa Jazuli dalam forum tersebut:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sebagai umat yang berkeyakinan kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa mari kita berdoa kepada-Nya sesuai dengan kepercayaan dan keyakinan terhadap agama kita masing-masing.

Izinkan saya memimpin doa dengan cara agama Islam.

Bismillahirohmanirohim

Alhamdulillah hamdan yuwafi ni'amahu wa yukafi mazidah. Ya Rabbana lakal hamdu kamaa yanbagi lijalaali wajhikal kariim wa 'adhimi sulthonik.

Ya Allah Kami persembahkan kepadamu seluruh bentuk pujian yang layak dengan kebesaran dan keagungan-Mu atas seluruh nikmat dan karunia yang Kau anugerahkan kepada kami.

Allahumma iyyaka na'budu wa iyyaka nastain

Hanya kepada-Mu kami mengabdi ya Robb, dan hanya kepada-Mu kami memohon, terimalah pengabdian kami dan kabulkanlah permohonan-permohonan kami.

Ya Allah Ya Alim Engkau Yang Maha Mengetahui, saat ini kami para wakil rakyat dari berbagai penjuru dunia berkumpul di tempat ini dalam waktu beberapa hari untuk mendiskusikan, membahas, tukar pengalaman tentang hal-hal penting yang dapat memajukan dan mensejahterakan rakyat dan bangsa kami di seluruh dunia. Cerdaskan lah pemikiran kami agar dapat merumuskan sesuatu sesuai kebutuhan yang tepat sasaran dalam pembangunan yang berkesinambungan.

Ya Allah Ya Rahman Ya Rohim, Engkau Yang Maha Pengasih dan Penyayang, tanamkanlah kasih sayang-Mu pada seluruh hati manusia di dunia ini. Agar kami dapat membangun bangsa dan negara kami dengan penuh kasih sayang. Agar kami dapat membangun kerjasama antar umat, antar bangsa bangsa di dunia ini, dengan penuh kasih sayang.

Ya Allah Ya Hafidz, Engkau Yang Maha Pelindung, lindungilah bangsa-bangsa yang lemah di muka bumi ini agar mereka tidak terus-menerus hidup dalam penderitaan. Hilangkanlah kezaliman, kekerasan, dan kebencian dari muka bumi ini agar manusia bisa hidup tenang, tentram, dan damai, saling menghormati dan menyayangi, baik dalam satu negara maupun antar bangsa, untuk mewujudkan tatanan dunia yang demokratis, modern, maju, adil, dan sejahtera.

Ya Allah Ya Qowi, Engkau Yang Maha Kuat, kami yakin kekuatan-Mu di atas negara adidaya manapun di dunia ini. Tunjukkanlah kekuatan-Mu pada kami agar negara-negara kuat bisa menyayangi negara yang lemah dan negara-negara yang lemah bisa menjadi kuat. Sehingga tidak ada lagi sekat-sekat atas nama lemah dan kuat karena kita maju dengan kekuatan bersama untuk menutupi kelemahan yang ada.

Allahumma anta salaam

Ya Allah Yang Maha Penyelamat, selamatkanlah bangsa-bangsa di dunia dari kehancuran dan pertikaian.

Ya Allah Yang Maha Damai, tanamkanlah kedamaian dalam hati-hati kami agar kami dapat hidup dengan penuh kedamaian menuju terwujudnya masyarakat dunia yang mencintai dan menghargai perdamaian.

Ya Allah berkahilah acara kami ini agar dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara kami masing-masing.

Rabbana aatina fiddunya hasanah

Robbana taqobbal minna, innaka sami'ul aliim

Wassollallohu 'ala sayyidina Muhammad, wa’ala alihi wa sohbihi ajma'in

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.(yn)

tag: #dpr  #jazuli  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement