Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 06 Sep 2017 - 13:46:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Kasus Laiskodat, MKD Sambangi Bareskrim Pekan Depan

13viktor-laiskodat.jpg
Victor Laiskodat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan berkoordinasi dengan Bareskrim Polri soal kasus ujaran kebencian Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Laiskodat. MKD akan menyambangi Bareskrim pada Senin pekan depan.

"Hari Senin (11/9/2017) ke Bareskrim. Kita mau lihat statusnya gimana di sana," kata Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (6/9/2017).

Sampai hari ini, MKD sendiri belum melakukan pemanggilan-pemanggilan dalam perkara Laiskodat di MKD.

"Kita nggak panggil-panggil dulu," katanya.

Penanganan kasus Laiskodat di MKD, menurutnya, akan melihat perkembangan kasus di Bareskrim. Jika di kepolisian mandek, Dasco menegaskan proses Laiskodat di MKD akan dilanjutkan.

"Kalau polisi nggak nanganin, kita harus tarik (kasusnya ke MKD) dong. Kita harus proses," kata Dasco.

Sebelumnya, tiga partai politik sudah melaporkan Victor Laiskodat terkait dugaan ujaran kebencian dan permusuhan ke Bareskrim Polri.

Tiga parpol itu adalah Gerindra, PAN, PKS. Kemudian, ormas sayap Demokrat, Gerakan Pemuda Demokrat juga melaporkan ke Bareskrim.

Untuk laporan ke MKD DPR sudah dilakukan PKS dan Gerakan Pemuda Demokrat.

Victor dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian dan permusuhan terkait pidatonya di Nusa Tenggara Timur pada 1 Agustus lalu. Pidato Victor di Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut pun viral di dunia maya.

Dalam video tersebut, Victor diduga menyebutkan ada empat partai yaitu Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN yang diduga mendukung adanya khilafah karena menolak Perppu Ormas.(yn)

tag: #mkd  #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...