Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 06 Sep 2017 - 21:12:07 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR: Deradikalisasi Harus Masuk ke Kelompok yang Rentan Disusupi Terorisme

2NasirDjamil-tscom2.jpg
Nasir Djamil (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kepolisian diminta meningkatkan kewaspadaan dan mengedepankan fungsi intelijen untuk mendeteksi dengan cepat aksi penyerangan terhadap yang menyasar polisi maupun masyarakat.

Saran ini menyusul serangkaian aksi penyerangan yang dilakukan di Mapolda Sumut dan penusukan dua personel Brimob di Masjid Falatehan Jakarta.

Anggota DPR dari Fraksi PKS Nasir Djamil melihat, aksi-aksi kejahatan terhadap aparat Polri belum berhenti. Aksi menebar teror seorang diri atau yang dikenal dengan istilah lone wolf dilatarbelakangi oleh motif tertentu. Untuk langkah pencegahan, perlu melakukan pendekatan ke kelompok-kelompok yang dinilai rawan.

"Kejadian ini juga membuat program deradikalisasi harus dilakukan secara masif kepada kelompok-kelompok yang rentan disusupi jaringan terorisme," kata Nasir Djamil.

Dia mendukung langkah aparat kepolisian melumpuhkan pelaku teror sesuai standar dan prosedur yang berlaku. Terutama apabila pelakunya menggunakan senjata tajam berupa pisau atau tangan kosong.

"Tentu semua ingin pelakunya dilumpuhkan hidup-hidup sehingga akan terjawab motif dan siapa pelaku sebenarnya," katanya.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Risa Mariska menilai serangkaian aksi penyerangan terhadap anggota kepolisian perlu diwaspadai. Sebab, tidak menutup kemungkinan akan terjadi aksi penyerangan selanjutnya.

"Sejauh ini kami melihat aparat kepolisian cepat bergerak untuk menangani teror ini, namun demikian kami berharap aparat kepolisian dapat meningkatkan kewaspadaan," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk terlibat aktif dalam upaya mengantisipasi aksi atau serangan berikutnya karena umumnya teroris akan terus bergerak menebar teror.(yn/ant)

tag: #nasirdjamil  #terorisme  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...