Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 08 Sep 2017 - 08:19:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Pecah, Ibu Negara Turki Temui Pengungsi Muslim Rohingya

34rohingyturki.jpg
Istri Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Emine Erdogan mengunjungi Kamp Pengungsi Kutupalong yang menampung Muslim Rohingya dari kejaran tentara dan biksu Myanmar, di Cox's Bazar, Bangladesh, Kamis (7/9/2017) (Sumber foto : Akun Martin_Lejeune)

BANGLADESH (TEROPONGSENAYAN) - Ibu Negara Turki Emine Erdogan menyalurkan langsung bantuan ke pengungsi Rohingya di perbatasan Myanmar-Bangladesh, Kamis (7/9/2017).

“Sangat tidak mungkin kita tidak tersentuh dengan hal ini sebagai manusia. Saya berharap dunia segera memperhatikan bantuan bagi Roingya baik dari segi politik dan kemanusian,” kata Emine saat memberikan bantuan kepada pengungsi Rohingya di Kutupalong.

Bedasarkan data dari PBB, sebanyak 164.000 pengugsi telah menyeberangi perbatasan Myanmar sejak militer myanmar dan para Biksu melakukan kekerasan pada 25 Agustus lalu.

Pada hari Selasa, Myanmar setuju untuk mengizinkan Badan Koordinasi dan Bantuan Turki memasuki negara bagian Rakhine untuk memberikan 1.000 ton bantuan.

Menteri Luar Negeri Turki Cavusoglu mengatakan pemerintah Turki ingin menunjukan kepada dunia tentang kejadian yang menimpa Muslim Rohingya di Myanmar.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah berjanji untuk membawa penderitaan Muslim Rohingya ke Majelis Umum PBB pada 19 September.

Hingga saat ini, Bangladesh telah menjadi tuan rumah sekitar 400.000 pengungsi Rohingya.

Etnis Muslim Rohingya digambarkan oleh PBB sebagai orang-orang yang paling teraniaya di dunia sejak 2012. Mereka diburu dan dibunuh oleh militer dan para biksu di Myanmar.

PBB mendokumentasikan perkosaan kelompok massal, pembunuhan - termasuk bayi dan anak kecil - pemukulan brutal yang dilakukan oleh petugas keamanan dan biksu Myanmar.

Dalam sebuah laporan, penyidik ​​PBB mengatakan bahwa ada pelanggaran dan kejahatan kemanusiaan di Myanmar. (aa/icl)

tag: #etnis-rohingya  #rohingya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...