Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 08 Sep 2017 - 20:49:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemda DKI Impor 140 Ton Daging Sapi dari Dua Negara

5daging-sapi.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemprov DKI Jakarta akan mengimpor daging sapi dari Australia dan Selandia Baru. Hal tersebut dilakukan untuk menstabilkan harga daging di Ibukota.

Daging yang berkualitas bagus tersebut akan dijual kepada pengelola hotel, restoran, dan katering, termasuk warga pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Daging impor itu akan didatangkan oleh BUMD milik Pemprov DKI yang bergerak di bidang pangan yakni PD Dharma Jaya.

"Betul sedang dalam proses mengimpor daging sapi sebanyak 140 ton. Rinciannya dari Australia sebanyak 100 ton dan sisanya 40 ton dari Selandia Baru," kata Direktur Utama PD Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusuma Jati di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

"Impor ini untuk menjaga stok dan stabilitas harga. Mumpung harga di pasaran belum melonjak, maka kami antisipasi lebih dulu," papar Marina.

Menurut Marina, daging impor ini tidak didatangkan sekaligus, melainkan secara bertahap. "Pertama, akan datang 25 ton dulu lalu akan disusul yang lainnya," tambahnya.

Untuk selanjutnya, daging tersebut dipasarkan kepada kelompok masyarakat tertentum "Harga jual akan disesuaikan dengan pasaran di saat murah yakni sekitar Rp 85 ribu sampai Rp 89 ribu per kilogram," terang Marina.

Marina menambahkan, daging yang diimpor ini memiliki kualitas yang baik. Selain diperuntukkan bagi pemegang KJP, konsumen daging berasal dari hotel, restoran dan katering.(yn) ‎

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...