Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 09 Sep 2017 - 12:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Djarot Targetkan Stadion BMW Rampung dalam 2 Tahun

74Djarot_Saiful_Hidajat.jpg
Djarot Saiful Hidayat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pembangunan Stadion BMW di Jakarta Utara ditargetkan selesai dalam waktu dua tahun.

"Stadion (BMW). Dua tahun paling tidak (selesai), makanya saya ingetin 2018 supaya dianggarkan. Desain sudah ada, semuanya sudah ada," kata Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Jalan RE Martadinata, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (9/9/2017).

Djarot mengungkapkan, pembangunan yang telah direncanakan sempat terkendala masalah sertifikat. Namun, setelah sertifikat HPL diberikan Badan Pertanahan Nasional (BPN), dia memerintahkan jajarannya segera melakukan pembangunan.

"Hanya kemarin terbentur masalah sertifikat. Begitu sertifikat itu turun, maka langsung kami lakukan pas Hari Olahraga Nasional," ungkapnya.

Selain itu, stadion yang direncanakan berkapasitas 60 ribu penonton itu diharapkan dapat fokus pada pengembangan prestasi olahraga anak bangsa. Djarot berharap kawasan sekitar tak beralih fungsi.

"Yang selanjutnya saya wanti betul-betul, stadion ini menjadi kebanggaan betul dan fokus pada prestasi olahraga jangan dicampur yang lain. Jangan ada mal di sini, jangan ada hotel di sini. Nggak perlu. Jadi betul-betul semuanya untuk olahraga. Baik itu olahraga atau yang lain," ujarnya.

Djarot lantas membandingkan penataan kawasan olahraga yang ada di Moskow, Rusia, dengan Stadion GBK, Senayan. Menurutnya, banyak perubahan di kawasan GBK, seperti banyaknya mal dan hotel.

"Saya kemarin pulang dari Moskow, yang sama konsepnya dengan GBK. Yang bedain adalah di sana, yang jadi area Piala Dunia di Rusia itu, tertata, pohonnya tinggi. Dan semua fokus pada prestasi olahraga. Beda jauh dengan kawasan Gelora Bung Karno," imbuhnya.

Sementara itu, selain dibangun stadion utama, di kawasan tersebut juga dibangun sarana olahraga. Di dekat Danau Cincin, Djarot hari ini meletakkan batu pertama pembangunan club house dan fasilitas olahraga air.(yn)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...