Berita
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 09 Sep 2017 - 13:08:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Diundang Golkar, Kapolri: Ini Pertama Kali Hadir di Acara Parpol

70Tito-di-Golkar.jpg
Kapolri Jenderal Tito Karnavian hadir dalam acara yang digelar Partai Golkar di di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (9/9/2017) (Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri acara yang digelar Partai Golkar di Holel Sultan, Jakarta, Sabtu (9/9/2017).

Dalam acara pendidikan dan latihan 'Komunikator Politik Partai Golongan Karya' itu, Tito mengungkapkan, selama menjabat menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara‎, ia belum pernah menghadiri acara partai politik.

"Saya sebelumnya enggak pernah hadir di acara partai apapun ini pertama kalinya," ujar Tito diikuti gelak tawa para kader Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (9/9/2017).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menambahkan, dirinya kerap berkali-kali diundang partai politik untuk mengisi acara, namun selalu ditolak. Hal itu disebabkan dirinya ingin berada di posisi netral tidak berpihak ke partai manapun.

"Karena ini saya ingin ambil posisi netral saja," katanya.

Sementara Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, John Kennedy Azis yang ikut menghadiri acara ini mengakui kepiawaian Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam melakukan komunikasi politik.

Menurut dia, jenderal bintang empat itu memiliki kemampuan komunikasi politik diatas rata-rata kebanyakan manusia. Hal itu menurutnya terbukti. Pasalnya Kapolri mampu mengamankan unjuk rasa damai jutaan Umat Islam yang dikenal dengan Aksi Bela Islam 212.

"Berkat kepiawaian beliau membangun komunikasi politik. Alhamdulillah demo 212 menjadi aman dan kondusif," katanya dilokasi yang sama.

Keberhasilan Jenderal Tito dalam mengamankan demo itu juga nampak jelas terlihat ketika dia mampu memberikan jaminan keamanan bagi Presiden RI Joko Widodo yang ketika itu memutuskan untuk hadir di tengah-tengah pendemo.

"Jokowi tidak akan sembarangan kalau tidak ada jaminan dari Pak Tito Karnavian," tandasnya.(yn)

tag: #kapolri-jenderal-pol-tito-karnavian  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...