Berita
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 09 Sep 2017 - 15:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Novel Vs Aris, Kapolri: Kami Tidak Mau Berbenturan dengan KPK

11tito-agus-rahardjo.jpg
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Ketua KPK Agus Rahardjo (kanan) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kapolri Jenderal Tito Karnavian angkat bicara soal kasus pelaporan penyidik KPK Novel Baswedan oleh Dirdik KPK Brigjen Pol Aris Budiman.

Tito menegaskan, institusinya tidak mempunyai masalah dengan KPK. Adapun soal kasus Novel dengan Aris Budiman merupakan persoalan pribadi.

"Kami tidak mau berbenturan dengan KPK karena tidak baik untuk negara," kata Tito saat menghadiri acara yang digelar Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2017).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini berharap, hubungan Polri dan KPK terus berjalan baik. Untuk itu, kata Tito, pihaknya akan terus melakukan pertemuan dengan pimpinan KPK.

"Polri ingin singergi KPK dan Polri baik, kalau ada masalah ini harus ada pertemuan dengan pimpinan KPK," katanya.

Tito mengakui sudah ada pertemuan sebelumya dengan pimpinan KPK, untuk mencari jalan tengah dalam persoalan ini.

"Beberapa kali Wakapolri ketemu dengan mereka, untuk melihat win solusi," katanya.

Salah satu cara untuk menjaga hubungan baik KPK dan Polri, perlu adanya komunikasi yang intensif antara pimpinan dengan bawahanya.

"Komunikasi paling penting antar pimpinan sudah, kalau di KPK sendiri tergantung leadership komisioner KPK. Kami harapkan beliau (pimpinan KPK) bisa menjadi bapak dan ibu yang baik karena semua anak-anak kita," tandasnya.

Diketahui, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan, dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman.

Novel diperkarakan dengan tuduhan pencemaran nama baik. Aris mengaku dia tersinggung dengan surat elektronik yang dikirimkan Novel, mengenai aturan perekrutan penyidik dari kepolisian.(yn)

tag: #kpk  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...