Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Sabtu, 09 Sep 2017 - 16:53:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra DKI Sambut Baik Pembatalan Tanpa Roda Dua Jalur Bundaran HI-Senayan

76medium_69adi-kurnia-setiadi_22-08-17-21-24.jpg
Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur, Adi Kurnia Setiadi (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur, Adi Kurnia Setiadi mengapresiasi keputusan Pemprov DKI Jakarta yang membatalkan perluasan pembatasan sepeda motor dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) ke Bundaran Senayan, Jalan M.H. Thamrin-Sudirman.

Adi menyebut, kebijakan tersebut sudah tepat dan sesuai dengan aspirasi publik, dimana belakangan warga Ibu Kota dibuat harap-harap cemas.

"Sejak awal kami memandang perluasan kawasan tak boleh dilewati motor memang kebijakan diskriminasi. Karena mereka semua (pengendara motor) ikut sama-sama membayar pajak," kata Adi melalui pesan elektroniknya, Sabtu (9/9/2017).

Dengan pembatalan tersebut, Adi menilai, bahwa ada banyak hal yang masih perlu dikaji lagi.

Meski demikian, Adi mengaku yakin, pemerintah berikutnya yang akan dipimpin Anies Baswedan-Sandiaga Uno bisa bersikap adil dan bijaksana terkait perluasan pembatasan sepeda motor.

Dia mengatakan bahwa setiap kebijakan pasti ada kontroversi. Namun, dia tidak setuju bila kebijakan diterapkan tanpa berpihak pada rakyat kecil.

"Kalau untuk kebaikan, ya tidak apa-apa. Tapi, kalau merugikan rakyat kecil kami jelas menolak," tegas Adi.

Diketahui, rencana pelarangan sepeda motor melintas di Jalan Sudirman akan diberlakukan mulai dari Bundaran Hotel Indonesia sampai Bundaran Senayan.
Adapun keputusan Djarot untuk menunda kebijakan itu diambil setelah ia menerima kajian dari Kepala Dinas Perhubngan DKI Jakarta Andri Yansyah.‎

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...