Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 12 Sep 2017 - 06:36:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Masinton Minta KPK Transparan Soal Harta Sitaan Koruptor

68(PDIP)PasaribuII.JPG
Masinton Pasaribu (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa transparan soal penyimpanan barang sitaan berupa aset kendaraan milik koruptor yang sudah ditetapkan sebagai terpidana.

Bahkan, politisi PDI-Perjuangan ini meminta komisioner KPK menyampaikan soal barang sitaan ini dengan kepala dingin dan konkret, tanpa menggunakan emosi.

Pernyataan Masinton tersebut dilontarkan setelah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dianggap bernada tinggi saat ingin mengajak anggota DPR mengunjungi lokasi penyimpanan mobil hingga barang lainnya yang dipertanyakan.

"KPK tidak kelihatan agresif untuk melakukan menjaga aset itu supaya tidak dikalahkan. Ini butuh penjelasan pimpinan, KPK santai saja menjelaskan. Ini negara kita, kelola dengan benar agar juga disampaikan dengan kepala dingin tak usah emosian tadi. Santai saja pak, kita santai di sini. Kita sama-sama membicarakan bangsa. Ini bersama-sama di sini. Semua mekanisme diatur UU MD3, termasuk dalam Tatib DPR," kata Masinton dalam rapat dengan KPK di Gedung Nusantara I DPR, Jakarta, Senin (11/9/2017).

"Karena kemarin penjelasan ketika kami memanggil saudari Yulianis (saksi kasus Nazaruddin), ada beberapa aset yang direktur keuangan permai pada saat itu membeli tapi kemudian diajukan gugatan dan kemudian sudah disita dikalahkan pengadilan," tambahnya.

Sebelumnya, pimpinan KPK memang dicecar soal aset koruptor di Rupbasan. Ketika satu jawaban sudah diberikan, anggota DPR yang lain, kembali menyoal aset koruptor itu. Bahkan ada yang menanyakan, penyitaan ke Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan adik Ratu Atut. (icl)

tag: #komisi-iii  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...