Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 12 Sep 2017 - 07:29:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Pileg 2019, PKB DKI Pede Tembus Tiga Besar

32280333.jpg
Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI memasang target tinggi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Bahkan, partai besutan Muhaimin Iskandar di Ibukota itu, yakin bisa menembus tiga besar.

"Tentu, itu semua sudah dikalkulasikan dengan matang dan baik. karena di Jakarta persaingan sangat keras," kataKetua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, Jakarta, Senin (11/9/2017).

Hasbi panggilan akrabya, mengungkapkan, partainya ingin mengulangi kesuksesan pada Pemilu 1999 dan 2004.

Diakuinya, partai yang didirikan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) memiliki basis massa jelas. Yakni, dengan dukungan warga nahdliyin dan para ustadz kapung serta Kyai.‎

"Kami sangat optimistis bisa memenuhi target tersebut. Ini peluang sangat terbuka bagi PKB," kata Hasbi.

Bahkan, dia menegaskan, partai berlambang bola dunia itu siap dengan sistem pemilu manapun. Baginya, untuk memenangkan pertarungan dalam Pemilu dibutuhkan mesin dan konsolidasi partai, dan siliditas partai harus terjaga dengan baik.

"Saat ini, PKB terus keliling kampung. Karena sebagian besar suara PKB di kampung. Jadi, kami memang fokus ke sana," jelas dia.

Ketua Fraksi PKB DPRD DKI itu menambahkan, bahwa darah orang PKB itu adalah Nahdlatul Ulama (NU). Karenanya, Hasbi meminta warga Nahdliyyin tidak ragu untuk kompak dan bersatu pada Pileg 2019 di ibu kota.

"Insyaallah, pemilu nanti warga Nahdliyin akan kompak memenangkan PKB, di Jakarta ada sekitar 7 jutaan warga NU. PKB ini partai yang rahmatan lil alamin. Semua golongan masuk," tandasnya. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...