Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 12 Sep 2017 - 10:43:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Agus Yakin KPK Menangi Praperadilan Novanto

45ketuakpkagus2.jpg
Ketua KPK Agus Rahardjo (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua KPK Agus Raharjo yakin lembaganya akan memenangi praperadilan yang diajukan oleh Setya Novanto dalam kasus e-KTP. Pasalnya, KPK sudah mempuyai bukti untuk menetapkan Ketua DPR itu sebagai tersangka.

"Ya bisa dong, makanya kita banyak praperadilan selalu sukses, karena ada alasan kuat penetapan itu. Pasti ada," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/9/2017).

KPK sendiri, kata Agus, sudah siap menghadapi praperadilan ini. Ia mengatakan, tim hukum KPK akan menghadiri sidang perdana praperadilan yang akan digelar hari ini.

"Kami siap. Teman-teman dari KPK pasti akan menghadiri. Nanti biasanya tahap pertama penjadwalan kembali atau lain-lain, kita ikuti saja," katanya.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjadwalkan sidang praperadilan yang diajukan Ketua DPR Setya Novanto hari ini, Selasa (12/9/2017). Sidang rencananya digelar pukul 09.00 WIB.

Setya Novanto melalui tim kuasa hukumnya mengajukan gugatan praperadilan karena tidak terima Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkannya sebagai tersangka korupsi proyek e-KTP yang merugikan keuangan negara Rp 2,3 triliun. (plt)

tag: #korupsi-ektp  #kpk  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...