Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 12 Sep 2017 - 13:18:40 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Tolak Usulan Penuntutan KPK Dikembalikan ke Kejaksaan

48hidayat-ts.jpg
Hidayat Nur Wahid (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengaku tidak setuju dengan usulan penuntutan KPK dikembalikan kepada Kejaksaan.

Hidayat pun menganggap usulan yang dilontarkan Jaksa Agung HM Prasetyo itu merupakan ujian tentang keseriusan Presiden Joko Widodo dalam memperkuat KPK.

"Karena kalau beliau ternyata membiarkan hak KPK untuk penuntutan dihapus, publik akan mempertanyakan keseriusan dan kebenaran pernyataan Pak Jokowi memperkuat KPK yang disampaikan ke publik, termasuk melalui twitter beliau sendiri," kata Hidayat saat dihubungi, Selasa (12/9/2017).

Wakil Ketua MPR ini meminta KPK agar menjadikan usulan tersebut sebagai pembenahan dalam hal penuntutan. Bagaimana pun, pernyataan yang dilontarkan Jaksa Agung mempunyai pertimbangan yang matang.

"Tapi tentu juga kondisi kritik semacam ini jadi masukan serius ke KPK agar penuntutan dan penindakan itu betul betul adil dan profesional. Publik berharap yang dituntut itu bukan OTT yang kelasnya ratusan apalagi puluhan juta. Yang jadi kritik publik, kenapa kasus besar gak ada progresnya?," jelas Hidayat.

"Bagaimana pengakuan seorang Arisman di pengadilan, dia sudah menggelontorkan ke Pemprov DKI 1,7 triliun. Lalu pembelian tanah Cengkareng dari Pemprov DKI yang rugikan negara Rp 600 miliar atau kasus BLBI Century. KPK punya hak penindakan penyidikan penuntutan," tambahnya.(yn)

tag: #kejagung  #kpk  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...