Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 12 Sep 2017 - 16:47:21 WIB
Bagikan Berita ini :

GMII Minta Solidaritas Rohingya Tak Dikapitalisasi

85aksi-kemanusian-rohingya--antarafoto.JPG
Rohingya (Sumber foto : Dok Antara)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (GMII) ikut bersuara lantang terkait dengan adanya kelompok-kelompok yang ikut menunggangi aksi solidaritas kemanusiaan untuk Rohingya.

Ketua Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PN GMII ) Maulana Ihsanul Haq menegaskan, jika benar ada pihak-pihak yang menunggangi aksi kemanusiaan untuk Rohingya maka pihak tersebut sudah kehabisan ide dan akal sehat,” kata Maulana, Jakarta, Selasa (12/9/2017).

“Bagaimana bisa masalah sosial dunia malah ditunggangi kepentingan politik dalam negeri, ini sangat berbahaya karena indonesia adalah negara yang majemuk,” ujurnya

Maulana pun meminta agar pihak-pihak yang memanfaatkan momentum tragedi rohingya untuk segara sadar dan berfikir ulang demi kesatuan dan persatuan Indonesia, pasalnya dapat mengganggu stabilitas politikl dalam negeri.

“semua pihak yang memanfaatkan momentum tragedi Rohingya agar sadar dan mari bersama-sama jaga kesatuan negara kita, jangan malah membuat kegaduhan baru,” tuturnya.

Maulana juga meminta agar Pemerintah untuk tidak mengubris kelompok-kelompok yang mau memanfaatkan momentum Rohingya, toh di banyak media asing, Indonesia sudah banyak melakukan bantuan kemanusian untuk rohingya.

“Pemerintah tidak usah mengubris kelompok-kelompok yang mau memanfaatkan momentum Rohingya, biarkan masyarakat yang menilai, toh di banyak media asing, pemerintah Indonesia sudah banyak melakukan bantuan kemanusian untuk Rohingya,” tutupnya. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...