TSJabar
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 12 Sep 2017 - 20:44:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Cabut Dukungan Demiz-Syaikhu, Ketua Gerindra Jabar Akan Dipanggil Prabowo

58prabowokeren.jpg
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subiantao akan memanggil Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi karena mencabut dukungan terhadap Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu pada Pilgub Jabar 2018. Di sisi lain, Prabowo memastikan tetap mendukung pasangan tersebut.

Prabowo menyampaikan hal itu kepada Presiden PKS Sohibul Iman saat ditanya kebenaran kabar pencabutan dukungan kepada Demiz-Syaikhu.

"Yang bisa menentukan dan mencabut dukungan di Gerindra itu Pak Prabowo, dan Sabtu (9/7/2019) malam, Pak Prabowo bertemu dengan Ustad Salim, Ketua Majelis Syuro PKS justru mengokohkan dukungan kepada Demiz-Syaikhu," kata Sohibul saat dihubungi di Jakarta, Selasa (12/9/201

Dia juga menyatakan sudah berkomunikasi langsung dengan Prabowo menanggapi pernyataan Mulyadi.

"Saya baru komunikasi langsung dengan Pak Prabowo, saya konfirmasi pernyataan Kang Mulyadi, beliau bilang tidak benar, dan akan memanggil Kang Mulyadi," tambahnya.

Saat disinggung soal sikap Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi yang menyatakan batal mendukung Demiz-Syaikhu di Pilkada Jabar, Sohibul menanggapi santai, dan menganggap hal tersebut bagian dari dinamika.

"Nggak masalah ada lontaran Kang Mulyadi, anggap saja dinamika. Kan ketidakpuasan di mana-mana selalu ada. Insya Allah semuanya baik-baik saja sampai akhir," tukasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi membatalkan dukungan kepada kandidat pasangan Cagub Cawagub Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

"Saya cabut pernyataan bahwa Gerindra sudah setuju dengan pasangan Demiz (Deddy Mizwar)-Syaikhu," kata Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi dalam keterangannya, Senin (11/9/2017) malam.

Menurut Mulyadi, pencabutan dukungan tersebut dilatarbelakangi sikap Ahmad Syaikhu. Ia menjelaskan, pernyataan Wakil Wali Kota Bekasi itu menjadi salah satu pemicu Gerindra Jabar menarik pernyataan resmi mendukung Deddy Mizwar-Syaikhu.

"Belum lagi statement Pak Syaikhu hari ini mengatakan kalau boleh memilih, beliau lebih suka tetap di Kota Bekasi dan juga merasa namanya belum dikenal di Jabar," bebernya. (plt)

tag: #pilkada-jabar-2018  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...