Lobi TSBerita TSZoom TSRagam TSKita TSNongkrong TSJakarta TSMitra TSGrafis TSTV
Kasus Bayi Deborah
RS Mitra Keluarga Kalideres Tak Penuhi Panggilan KPAI
Oleh Ferdiansyah - ( Rabu, 13 Sep 2017 - 15:38:41 WIB ) di Rubrik TSBerita

Bagikan Berita ini :

90ketuakpai.jpg
Ketua KPAI Susanto
Sumber foto : ist

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengelola Rumah Sakit Mitra Keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, hari ini, Rabu (13/9/2017) tidak memenuhi undangan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk memberikan keterangan mengenai kasus kematian bayi Deborah. Jika dalam tiga kali mangkir dari pemanggilan, KPAI merekomendasikan penutupan rumah sakit tersebut.

"Hari ini kami mengundang pihak rumah sakit yang telah menangani kasus ananda D. Sebenarnya kami akan menggali informasi lebih jauh terkait sistem di sana, layanan yang sudah diberikan pada ananda D. Tetapi yang bersangkutan tidak bisa hadir. Mereka minta di-reschedule. Insya Allah Senin depan akan kembali memanggil (pengelola rumah sakit)," kata Ketua KPAI Susanto di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

"Kalau tiga kali tidak datang, kami rekomendasikan melalui Kementerian Kesehatan untuk ditutup," kata Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak, Jasra Putra.

Susanto mengatakan KPAI akan meminta pengelola rumah sakit memberikan informasi mengenai layanan terhadap bayi Debora.

Selain memanggil rumah sakit, KPAI juga akan mengundang Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk mengetahui upaya mereka guna memastikan layanan kesehatan di DKI ramah anak.

"Serta secara khusus akan menggali informasi terkait hasil investigasi yang telah dilakukan terkait kasus ananda D," tutur Susanto.

Bayi berumur empat bulan bernama Tiara Deborah meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (3/9/2017). Deborah diwartakan tidak mendapatkan penanganan medis di ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU) rumah sakit itu karena orangtuanya tidak punya cukup uang untuk membayar uang muka biaya pelayanan. Padahal putri kelima pasangan Henny Silalahi dan Rudianto Simanjorang asal Tangerang itu sangat membutuhkan perawatan intensif. (plt/ant)


Editor : Redaktur | teropongsenayan.com
tag: #  

Bagikan Berita ini :



Tanggapan Anda atas berita ini?

BeritaLainnya

59mabes.jpg
4JmSaf5bny7mJ7OteE69Sk04nzUIIzqlK-poster.jpg
21agus-hermanto.jpg
57juru-bicara-kpk-febri-diansyah_20170830_111654.jpg
5259c0c0573487b-lelang-mobil-sitaan-kpk_663_382.jpg
35Densus-Anti-Korupsi.jpg