TSJatim
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 14 Sep 2017 - 08:34:04 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Dorong Anang Maju Jadi Cawagub di Pilgub Jatim

68(PAN)ANANGII.jpg
Anang Hermansyah (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayano)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengungkapkan partainya tidak akan merapat ke barisan koalisi PKB-PDIP pada pilgub Jatim 2018.

"Rasanya kecil kemungkinan Gus Ipul berpasangan dengan kader PAN. PAN sampai saat ini berencana mengusung kader sendiri sebagai cawagub," ujarnya kepada awak media, Selasa (11/9/2017).

Viva menjelaskan nama-nama yang telah disiapkan oleh PAN antara lain Bupati Bojonegoro Suyoto, Bupati Lamongan Masfuk, dan Anggota DPR Fraksi PAN Anang Hermansyah.

"Prinsipnya, PAN merencanakan akan mengusung kader sendiri sebagai bakal calon wagub. Ada 3 nama yaitu Suyoto, Masfuk, dan Anang," tuturnya.

Oleh karena itu, PAN akan berupaya menjadi lawan tanding bagi koalisi PKB-PDIP, dengan mencoba membuka koalisi dengan parpol lain. Viva menyampaikan bahwa bidikan PAN saat ini cenderung ke Khofifah Indar Parawansa yang telah mendapatkan dukungan Partai Golkar.

"PAN akan mencoba membuka koalisi dengan partai lain. Misalnya Khofifah yang rencananya akan diusung oleh partai Golkar," pungkasnya.

Sementara, Anang pernah merespons namanya yang muncul dalam bursa pilgub Jatim tersebut. Artis yang juga anggota DPR itu, memberi sinyal siap maju di Pilgub Jatim, asal masyarakat juga menghendaki.

"Yang menjadi inti itu bagaimana masyarakat menghendaki, tidak bisa cukup hanya bagaimana saya ditugaskan oleh parpol. Bagaimana rakyat Jawa Timur memang menghendaki (Anang)," ujar Anang ketika ditemui di kompleks gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6).

Sebagaimana diketahui, PDIP dan PKB santer disebut akan mengusung Gus Ipul di Pilgub Jatim. Sementara bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Gus Ipul belum diputuskan, antara Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Bupati Ngawi Kanang.

Untuk diketahui, jumlah kursi di Pilgub Jatim yaitu PKB (20 kursi), PDIP (19 kursi), Demokrat (13 kursi), Gerindra (13 kursi), Golkar (11 kursi), PAN (7 kursi), PKS (6 kursi), Hanura (6 kursi), PPP (6 kursi). Sementara syarat mengusung cagub-cawagub 20 kursi. (icl)

tag: #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...