Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 14 Sep 2017 - 18:46:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Djarot Ingin Area Pejalan Kaki Jadi Kumpul Anak Muda

5djarot.jpg
Djarot Saiful Hidayat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, area pedestrian di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin nantinya dapat digunakan sebagai sarana atau tempat kumpul kaum muda-mudi.

"Selain digunakan sebagai sarana bagi para pejalan kaki, pedestrian itu juga bisa difungsikan sebagai tempat kumpulnya muda-mudi. Jadi, banyak fungsinya," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

Nantinya, menurut dia, terdapat sejumlah titik di sepanjang pedestrian tersebut yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat kumpul para muda-mudi, terutama pada malam hari.

"Jadi nanti di beberapa titik bisa digunakan sebagai tempat kumpul anak-anak muda. Tetapi tidak boleh permanen. Bisa digunakan pada malam hari, misalnya mulai pukul 21.00 WIB," ujar Djarot.

Lebih lanjut, dia menuturkan di sepanjang pedestrian tersebut nantinya juga akan dilengkapi dengan satu lajur yang khusus untuk sepeda. Sehingga, sepeda akan memiliki jalur tersendiri.

"Selain untuk pejalan kaki dan sepeda, nantinya pembatas jalan antara jalur lambat dengan jalur cepat akan kami hilangkan, sehingga jalannya akan semakin lebar," tutur Djarot.

Sementara itu, dia mengungkapkan peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pekerjaan perluasan pedestrian di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin itu akan dilakukan pada akhir September atau awal Oktober 2017.

"Kami targetkan pekerjaan perluasan pedestrian itu sudah selesai secara keseluruhan pada Juli 2018 sehingga sudah bisa digunakan pada saat Asian Games tahun depan," ungkap Djarot. (Ant/icl)

tag: #dki-jakarta  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...