Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 15 Sep 2017 - 21:29:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Kejagung Teliti Peran Ketua KPK Agus Rahardjo di Proyek E-KTP

90agus.jpg
Agus Raharjo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jaksa Agung M Prasetyo mengatakan, Kejaksaan fokus mendalami peran Agus Rahardjo dalam posisi Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) dalam proyek e-ktp, berdasarkan laporan Jaringan Islam Nusantara (JIN) yang melaporkan Ketua KPK Agus Rahardjo.

"Masih dipelajari, kita harus cermat dan hati-hati, kita tentunya ingin semuanya itu penuh dengan objektifitas dan profesional. Diteliti dengan sangat cermat," kata Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jumat (15/09/2017).

Namun begitu, Prasetyo menegaskan pihaknya tidak pandang bulu dalam mengusut setiap perkara yang ditangani oleh korps Adhyaksa, termasuk mendalami peran sesungguhnya Agus Rahardjo, meski mantan Kepala LKPP tersebut saat ini menjabat sebagai Ketua KPK.

"Nah disitu (Agus Raharjo) dilihat perannya sejauh mana, apakah ada penyimpangan-penyimpangan, apakah ada perbuatan yang merugikan negara berikut bukti-buktinya dan seperti apa," ujarnya.

Saat ditanya lebih detil tentang laporan JIN tersebut, Prasetyo mengatakan pihaknya tetap akan mendalami kasus tersebut, dimana terlapor Agus Rahardjo sebagai Kepala LKPP.

"Ya kapasitas ketua KPK sekarang pada saat menjadi ketua LKPP, tentunya pengadaan barang-barang dan jasa, pemerintah ini kan melalui LKPP. Saya juga sudah serahkan ke asisten khusus dan tidak ada batas waktu, kita akan lakukan secermat mungkin," tandasnya. (icl)

tag: #korupsi-ektp  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...