Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 15 Sep 2017 - 22:25:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Djarot Usul Tiket Masuk Ancol Gratis

76djrot.jpg
Djarot Saiful Hidayat (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengusulkan agar tiket masuk kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol yang berlokasi di wilayah Jakarta Utara tidak ada lagi biaya alias gratis.

"Saya mengusulkan kepada pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol supaya sebaiknya tiket masuk bagi seluruh pengunjung digratiskan saja," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017)

Menurut dia, tarif tiket masuk di tempat wisata tersebut sebaiknya hanya diberlakukan bagi kendaraan saja. Sedangkan untuk pengunjung atau orang tidak perlu dikenakan tarif tiket masuk.

"Jadi, yang harus bayar tiket masuk itu seharusnya kendaraan saja, sebagai biaya parkir kendaraan. Sedangkan untuk orang atau pengunjung, saya rasa tidak perlu dikenai tarif tiket masuk," ujar Djarot.

Tarif untuk orang atau pengunjung, dia menuturkan, seharusnya baru diberlakukan apabila pengunjung memasuki wahana-wahana tertentu, diantaranya Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure dan lain-lain.

Metode tersebut, sambung dia, sama seperti yang diterapkan di kawasan wisata Monumen Nasional (Monas). Pengunjung baru dikenai retribusi atau membayar tiket pada saat memasuki bagian monumen tersebut.

"Karena tidak ada tarif untuk orang atau pengunjung, maka tarif parkir dapat diberlakukan secara progresif, yakni dihitung berdasarkan lamanya waktu kunjungan. Sehingga, tarif parkir dapat ditetapkan dengan standar rata-rata yang tinggi," tutur Djarot.

Lebih lanjut, mantan wali kota Blitar itu mengungkapkan penerapan metode tersebut juga dapat memberikan dampak positif terhadap kawasan Pasar Seni Ancol yang selama ini dianggap sepi pengunjung.

"Satu hal lagi, saya minta supaya sistem pembayaran tiket masuk di kawasan Ancol itu dibenahi. Gunakan sistem nontunai atau cashless untuk pembayarannya," ungkap Djarot. (Ant/icl)

tag: #dki-jakarta  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...