Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 17 Sep 2017 - 16:32:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Besok, KPK Periksa Setya Novanto

21Setya.jpg
Ketua DPR Setya Novanto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--KPK menjadwalkan kembali pemeriksaan terhadap Ketua DPR yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dalam kasus korupsi e-KTP, besok, Senin (18/9/2017).

"Besok. Kami sudah dilayangkan surat yang kedua," kata Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, di Gedung KPK, Jakarta, Minggu (17/9/2017).

Syarif mengharapkan Novanto kooperatif kali ini.

"Kalau beliau betul-betul sakit, kalau misalkan menolak tidak akan dilengkapi dengan surat, pada saat itu dokter KPK dan penyidik bisa mencari pendapat kedua," kata Syarif.

Sebelumnya, Novanto yang sedianya diperiksa KPK sebagai tersangka dugaan kasus proyek KTP elektronik, Senin (11/9/2017), tidak hadir dikarenakan sakit.

KPK pun akan mempelajari surat keterangan sakit Novanto untuk menentukan apakah yang bersangkutan akan dijadwalkan kembali pemanggilannya atau memang ada langkah-langkah dari penyidik yang dinilai sah secara hukum.

"Jadi surat itu akan dipelajari lagi oleh penyidik apakah nanti perlu dilakukan atau permintaan pendapat kedua dan perlu diingat juga KPK memiliki MoU dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang juga akan bisa cek pendapat kedua atas keterangan penyakit yang bersangkutan," ucap Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, di Gedung KPK, Jakarta, Senin lalu (11/9).

KPK telah menetapkan Novanto sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi KTP elektronik pada 2011-2012 pada Kementerian Dalam Negeri pada 17 Juli 2017. (plt/ant)

tag: #korupsi-ektp  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...