Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 18 Sep 2017 - 17:36:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Ada Plak di Otak Kanan, Jantung dan Ginjal Setnov Terganggu

18Idrus 002.jpg
Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyatakan, hasil pemeriksaan medis menyebutkan terdapat plak di otak bagian kanan Setya Novanto (Setnov). Selain memicu vertigo, plak tersebut juga mempengaruhi kerja ginjal dan jantug Ketua Umum Golkar dan Ketua DPR RI tersebut.

"Selama ini Novanto memang vertigo. Setelah dilakukan pemeriksaan evaluasi ditemukan plak di bagian otak sebelah kanan. Ternyata berpengaruh juga pada fungsi ginjal," ujar Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Senin (18/9/2017).

Idrus menjelaskan kondisi kesehatan Setnov menyusul ketidakhadirannya dalam pemanggilan kedua KPK, hari ini, Senin (18/9/2017). Sebelumnya, pada panggilan pertama Senin (11/9/2017) Setnovo juga mangkir.

Menurut Idrus, plak di otak kanan Setnov berper=ngaruh terhadap kerja organ lain. Selain ginjal, kinerja jantung juga terpengaruh.

"Karena keratinnya sangat tinggi sehingga mempengaruhi fungsi ginjal. Selain itu juga berpengaruh pada jantung. Informasinya tadi sudah dilakukan tindakan. Kita mendoakan supaya dapat kembali pulih," kata Idrus.

Idrus memastikan Setnov akan memenuhi panggilan KPK setelah kesehatannya kembali normal.

"Selama ini Pak Novanto sangat menghargai proses hukum yang dilakukan KPK. Karena itu Pak Novanto menunjukkan sikap kooperatifnya," jelas dia.

Hanya saja, saat ini kondisi kesehatan Setnov tidak memungkinkan untuk menjalani pemeriksaan di KPK dalam kasus korupsi e-KTP. (plt/ant)

tag: #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement