Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 19 Sep 2017 - 06:12:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Isu PKI, Fahri Puji SBY ketimbang Jokowi

19(PKS)FahriHamzahIII.jpg
Fahri Hamzah (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih baik dalam mengelola isu dibandingkan Jokowi.

Menurutnya, pada zaman SBY isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) tak muncul ke permukaan.

“Di zaman Pak SBY, 10 tahun nggak ada isu begini-begini, alhamdulillah nggak ada itu, sekarang tiba-tiba kok kayak dibikin dikotomi yang kasar gitu ya dan dibuat kita berhadap-hadapan secara diametral gitu," kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/9/2017)

Menurut Fahri, pemerintah Jokowi harus bertanggung jawab meredam isu PKI yang disebutnya sensitif ini. Masa lalu seperti itu, kata Fahri, harus diredam agar tak timbul konflik baru.

"Pemerintah harus bertanggung jawab menyelesaikannya, tuntas. Kalau bisa, kita cari makan saja tiap hari, memperbaiki hidup kita, memperbaiki sekolah kita, dan apa pula ada orang berkelahi dengan tema-tema masa lalu kayak begini," tutur Fahri.

Fahri juga menanggapi rencana TNI AD menggelar nobar G30S/PKI. Menurutnya, sejarah memang perlu diingat. Film itu, kata Fahri, dibuat pada zaman Orde Baru. Fahri lalu sedikit cerita mengenai Orde Baru dan luka yang dialaminya.

"Saya juga punya luka, keluarga saya dirampas sawahnya oleh pemerintah Orba. Tapi ya sudahlah kita relakan saja," jelas Fahri.

Soal pengepungan kantor LBH Jakarta kemarin karena informasi sesat soal aktivitas PKI, Fahri mengatakan ini tak bisa lepas dari tanggung jawab pemerintah. Fahri mengatakan aksi itu tak lepas dari ucapan Jokowi soal PKI.

"Presiden itu, menurut saya, terlalu naif. Kalau ada PKI, kita gebuk saja, apa maksudnya itu? Nggak boleh gitu, selesaikan, dan ada tahapan-tahapannya," terang Fahri. (icl)

tag: #fahri-hamzah  #jokowi  #pki  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...