Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 19 Sep 2017 - 13:53:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Taufik Kurniawan: Saya Setuju Film PKI Diputar Lagi

25TaufikKurniawan-indra.jpg
Taufik Kurniawan (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan, pemutaran film G30S/PKI merupakan salah satu upaya untuk menyampaikan sejarah kepada generasi muda saat ini.

Taufik menuturkan, pemutaran film tersebut untuk mengetahui bagaimama kejamnya PKI terhadap umat Islam.

"Pribadi saya setuju untuk diceritakan ke publik karena banyak juga anak-anak kita tidak paham, bagaimana kekejaman PKI, bagaimana waktu itu Al Quran diinjak injak, dibakar dan seterusnya, ini kenyataan sejarah," tandas Taufik Kurniawan di komplek parlemen, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Soal materi film yang mejadi polemik, Taufik menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah. Syaratnya, kata dia, tidak menghilangkan fakta-fakta sejarah.

"Masalah jalannya cerita atau bagaimana cerita itu jadi tanggung jawab pemerintah mengatur, ada juga lembaga sensor, materi kaitan dengan film dan hal lain itu menjadi kewenangan," ungkap Waketum DPP PAN itu.

Namun, ia berpesan agar pemutaran film G30SPKI ini tidak dijadikan komoditas politik untuk menghadapi Pemilu 2019.
"Menjadi pelurusan sejarah ini kita harapkan dalam peringatan hari kesaktian Pancasila ini menjadi hal wajib jangan sampai ditunggai kepentingan politik praktis tapi penyampaian sejarah oke, no problem," kata Taufik.(yn)

tag: #pki  #taufikkurniawan  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...