Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 19 Sep 2017 - 14:19:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo "Diserang" Kader Parpol Pemerintah, Ini Respons Gerindra

6sodik-mudjahid.jpg
Sodik Mudjahid (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pernyataan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menuai kritikan pedas dari para kader parpol pendukung pemerintah. Prabowo sebelumnya menyebut bahwa bantuan RI untuk Rohingya hanya upaya pencitraan belaka.

Menanggapi kritik yang dialamatkan kepada Prabowo, Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid meminta agar pernyataan Ketumnya itu tidak disikapi secara reaktif.

"Saya dan kawan-kawan mendengar langsung pernyataan Prabowo yang sebenarnya tentang Rohingnya dalam rapat fraksi dan DPP. Kira-kira saat rapat itu Prabowo bilang seperti ini "kita hargai dan apresiasi semangat dan kepdulian masyarakat Indonesia kepada Rohingya," ungkap Wakil Ketua Komisi VIII itu saat dihubungi di Jakarta, Selasa (19/09/2017).

Menurut Sodik, perlu diluruskan juga pada saat rapat, Prabowo juga menghargai kerja keras pemerintah dalam menyikapi tragedi kemanusiaan di Myanmar itu.

"Tapi soal diplomasi dan hubungan antarnegara kita serahkan dan percayakan kepada Presiden," terangnya.

Paling penting, kata dia, kritikan yang dilontarkan sejumlah kader parpol koalisi pemerintah tidak akan membuat sikap dan pendirian partai Gerindra dan Prabowo berubah terhadap penderitaan etnis muslim Rohingya saat ini.

"Terimakasih atas kritikan teman-teman sebagai wujud demokrasi. Tapi itulah sikap yabg sesungguhnya di ketum Gerindra soal Rohingnya," pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah kader parpol koalisi pemerintah seperti Wasekjen Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily dan Wasekjen PPP, Ahmad Baidlowi menyesalkan pernyataan ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto saat menggelar aksi simpatik untuk etnis Rohingya yang menyebut bantuan pemerintah RI bagi etnis Rohingya hanyalah pencitraan semata.(yn)

tag: #partai-gerindra  #rohingya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...