Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 21 Sep 2017 - 10:06:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Romy: Pemimpin Itu Harus Mendengarkan Aspirasi Rakyat

86romi.jpg
Romahurmuziy (Sumber foto : Istimewa)

SAMARINDA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin yang bukan hanya peduli pada citra. Namun, rakyat butuh pemimpin yang kepeduliannya betul-betul nyata, dan keberadaannya membuat rakyat yang dipimpinnya menjadi lebih baik.

Hal itu disampaikan Romahurmuziy saat membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I PPP Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (20/9/2017).

"Selain itu, pemimpin juga harus ingat pada orang-orang yang dipimpin. Pemimpin harus bergerak bersama orang-orang yang dipimpin dan jangan jadi pemimpin yang hanya berdiri di depan rakyatnya," ujarnya.

Sebab terang pria yang akrab disapa Romy itu, pemimpin semacam itu bila lari maka akan meninggalkan rakyatnya.

"Pemimpin adalah orang yang harus bergerak bersama dan benar-benar mendengar aspirasi rakyat," tandasnya.

Anggota Komisi XI DPR RI ini menjelaskan, setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya kelak di hari akhir atas kepemimpinannya. Jadi, kata dia, jika ada konglomerat yang berhadapan dengan rakyat, maka menangkanlah rakyat.

"Seorang pemimpin yang memberikan rakyatnya rasa senang dan kenyang, sangatlah dinantikan. Sehingga hal itu menjadi pekerjaan rumah bagi setiap partai politik, yang akan mengusung calon dalam Pemilihan Kepala Daerah 2018 dan Pemilu 2019," tegasnya.

Apalagi, ketimpangan di Indonesia masih sangat besar. Hal itu terlihat dari jumlah orang yang hidup di bawah garis kemiskinan di Indonesia yang mencapai 28 juta orang.

"Padahal, pemimpin yang mengenyangkan dan menyenangkan rakyatnya adalah perintah agama. Jumlah orang yang masih berada di bawah garis kemiskinan yang sangat besar, jelas menjadi persoalan bersama," ucapnya.(yn)

tag: #ppp  #romi  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement