Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 22 Sep 2017 - 23:03:51 WIB
Bagikan Berita ini :

BP3TI Gelar Sayembara Nasional Pemanfaatan BTS

92bts.jpg
Iuustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan Konferensi Pers terkait dengan Kegiatan Sayembera Bakti Nasional Tentang Pemanfaatan Base Station (BTS) Universal Service Obligation (USO), Di Hotel Millenium, Jumat (22/09/2017).

Konferensi pers yang dimulai pada pukul 15:00 dihadiri oleh Direktur Umum BP3TI, Fadhilah Mathar, Konsultan dari Universitas Indonesia Dr. Yohan Suryanto ST.MT serta Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Noor Iza.

Direktur Umum BP3TI, Fadhilah Mathar mengatakan, bahwa penyelenggaraan sayembara ini merupakan dorongan pemerintah untuk melakukan pemerataan sarana Telekomunikasi dan Informasi khususnya di daerah yang masuk dalam wilayah 3 T (Tertinggal, Terluar dan Terdepan).

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk mendorong pemerataan pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan informasi melalui penggunaan dana Universal Service Obligation (USO) yang pelaksanaanya diserahkan kepada (BP3TI)," jelas dia.

Senada dengan hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kementerian (Kominfo), Noor Iza menjelaskan, bahwa penyelenggaraan sayembara ini juga bertujuan untuk mendapatkan konsep solusi pemanfaatan atau optimalisasi Base Station (BTS) USO yang sudah dibangun oleh BP3TI.

"Sayembara ini diharapkan dapat meningkatkan brand awareness tentang BP3TI terutama mengenai program BTS USO sebagai sistem jaringan telekomunikasi seluler untuk wilayah tertinggal, terdepan, terluar dan daerah perbatasan Indoensia dengan membuka sebesar - besarnya partisipasi publik, akademisi dan para penggiat telekomunikasi," jelas dia.

Sementara itu, untuk teknis sayambera sendiri, konsultan dari Universitas Indonesia Dr. Yohan Suryanto. ST. MT memaparkan, bahwa sayambara terdiri dari 3 kategori. Kategori tersebut meliputi karya-karya dalam bidang fotografi, sinematografi dan karya tulis yang menjelaskan pengalaman serta konsep pemanfaatan BTS USO.

"Total hadiah sayembara sendiri mencapai setengah milliar. Untuk pengumuman bisa dilihat dan dimulai mendaftar dari 22 September sampai dengan 6 Oktober 2017. Penjelasan secara online dilaksanakan 9 Oktober 2017 jam 10.00 - 12.00 wib. Pemasukan materi sayembara 9 Oktober 2017 jam 13:00 sampai dengan 23 Oktober 2017 jam 17:00 wib. Penjurian dilaksanakan tanggal 24- 26 Oktober 2017," jelas dia.

"Untuk pengumuman pemenang tanggal 27 Oktober 2017 dan acara penyerahan hadiah akan diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2017, berbarengan dengan hari Sumpah Pemuda. Untuk lebih jelasnya tentang kegiatan ini silahkan mengunjungi website www.sayembarabakti.com dalam website tersebut terdapat penjelasan detail tentang terkait dengan sayembara," tandas dia. (icl)

tag: #kemenkominfo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...