TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 25 Sep 2017 - 15:37:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Emil Ingin Fokus Selesaikan LRT dan Cable Car

30ridwankamil.jpg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-207 Kota Bandung, pemerintah ingin fokus dalam menyelesaikan pembangunan transportasi Light Rail Transit (LRT) dan Cable Car.

"Di dua tahun anggaran, kita akan fokus di transportasi. Itu yang jadi permasalahan yang belum terselesaikan," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Senin (25/9/2017)

Pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan, sebelum masa jabatannya berakhir, ia ingin apa yang dicita-citakannya terwujud tanpa menyisakan pekerjaan rumah bagi penggantinya.

Saat ini, pembangunan LRT dan Cable Car yang sebelumnya direncanakan pada Agustus, belum menunjukkan tanda-tanda akan segera dimulai. Salah satu faktor mandegnya pembangunan yakni masih dibahasnya administrasi perizinan dari Pemprov Jabar dan Kemenhub.

Tak hanya masalah transportasi, penanganan banjir juga menjadi salah satu agenda besarnya di tahun 2017. Saat ini, Pemkot Bandung bersama Kementerian PUPR tengah mengebut pengerjaan Box Curvert di Pasteur.

"Jadi transportasi dan penanganan banjir menjadi fokus kita," katanya.

Selain di Pasteur, Pemkot juga tengah mempersiapkan pembangunan danau retensi di Pagarsih. Kedua proyek ini akan saling terhubung antara satu sama lain. Pasalnya, air yang mengalir di utara menuju sungai Citepus di Pasteur akan melewati Pagarsih hingga berujung ke Sungai Citarum di Kabupaten Bandung.

Akan tetapi, proses penanganan banjir harus melibatkan seluruh pemerintahan di Bandung Raya, karena saling terhubung satu wilayah dengan wilayah lain.

"Karena kita ga ada lembaga koordinasi maka saya meminta ke pemerintah untuk mempercepat Pepres Cekungan Bandung. Supaya selain kami ini sudah bekerja, ada hal-hal lain yakni kontrol lintas air, lintas manusia, dan sebagainya," kata dia. (Ant/icl)

tag: #jabar  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...