Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 25 Sep 2017 - 15:45:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Patroli Brimob di Freeport Ditembak Kelompok Bersenjata

68teroris.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)


TIMIKA (TEROPONGSENAYAN) - Kelompok kriminal bersenjata pada Senin (25/9/2017) kembali menyerang kendaraan operasional milik PT Freeport hingga menyebabkan seorang karyawan terluka terkena serpihan kaca kendaraan yang dikendarainya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal membenarkan penembakan terhadap sebuah mobil milik Freeport yang sedang mengangkut anggota Brimob berpatroli. Indiden itu menyebakan seorang sopir bernama Ronald Sajensolar terluka pada pipi dan bahu kiri terkena pecahan kaca kendaraan.

"Memang benar ada karyawan PT Freeport yang berprofesi sebagai supir terluka akibat terkena serpihan peluru saat kkb menembak mobil yang dikemudikannya," kata Kombes Kamal seraya menambahkan bahwa anggota Brimob yang bertugas dalam pengamanan objek vital PT Freeport sempat mengejar pelaku dan membalas tembakan.

Namun, karena sang sopir terluka, maka rombongan langsung menuju mile 60 sekaligus melaporkan insiden tersebut.

Kombes Kamal mengatakan, lokasi penembakan tidak jauh dari lokasi sebelumnya dan polisi sudah mengantongi identitas kelompok yang selama ini sebagai pelakunya.

Sejak bulan Agustus penembakan yang terjadi di areal PT Freeport sebanyak tiga kali, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Kamal.

Sehari sebelumnya, Minggu, mobil tangki air milik Freeport juga ditembak di mile 61. (Ant/icl)

tag: #pt-freeport  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...