Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 25 Sep 2017 - 15:52:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Temui Fadli Zon, FUI Izin Demo di DPR Tolak Kebangkitan PKI

82IMG_0227.JPG
FUI temui Fadli Zon di Komplek DPR, Senin (25/9/2017) (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada Jumat (29/9/2017) mendatang, untuk menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan dan tolak kebangkitan PKI.

Hal itu diutarakan Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma'arif setelah bertemu Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Kompleks Parlemen, untuk meminta izin aksi sekaligus memberi undangan datang menemui massa pada aksi nanti.

Dalam pertemuan tadi juga membahas soal kericuhan di Kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI)/LBH terkait acara 'Asik-Asik Aksi' yang merupakan aksi solidaritas untuk meluruskan fakta sejarah 65.

"Kita akan mulai aksi setelah Solat Jumat, dan menurunkan 50 ribu orang. Dan dua tuntutan kita, tolak Perppu Nomor 2, dan tolak kebangkitan PKI," kata Slamet di Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (25/9/2017).

Slamet mengatakan, selain Presidium Alumni 212, aksi ini akan diikuti oleh elemen organisasi lainnya. Selain itu, aksi akan diikuti oleh Pembina Presidium Alumni 212 Amien Rais dan Yusril Ihza Mahendra.

"Nanti kerja sama dengan beberapa elemen yang ada, seperti FBR, Bang Japar, FPI. Pak Amien dan Pak Yusril insyaallah hadir," tambah dia.

Slamet mengatakan, Presidium Alumni 212 menjadi penggerak dan penanggung jawab aksi ini. Dia mengatakan panitia akan memberitahukan rencana aksi tersebut ke pihak kepolisian.

"Hari ini dikirim ke Polda Metro," tuturnya. (icl)

tag: #fadli-zon  #ormas  #ormas-islam  #pki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...