Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 26 Sep 2017 - 07:11:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Petinggi KPK Heran Tudingan Pansus Sebut Ada Konspirasi Asing

70135039502-fot0199780x390.JPG
Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - ‎Kembali Pansus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melontarkan tudingan pada lembaga antirasuah. Kali ini, Pansus Angket KPK menyebut ada konspirasi asing di balik lembaga yang dipimpin oleh Agus Rahardjo tersebut.

Menyikapi hal itu, Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha menilai tundingan Pansus Angket tidak mendetail.‎

"Kami kurang paham apa yang dimaksud konspirasi asing itu. Perlu penjelasan lebih detail apa sebenarnya yang dimaksud tersebut," tegas Priharsa, Senin (25/9/2017) di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Priharsa menuturkan sejak berdiri tahun 2002, KPK merupakan lembaga yang independen. Makanya, ia membantah tudingan Pansus Angket tersebut.

"Kalau kerja sama, ada. Konspirasi ya enggak ada. Kami ini selalu independen," ucap Priharsa.

Sebelumnya ‎Pansus Hak Angket KPK tetap ingin untuk berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan bahwa ada konspirasi asing di balik KPK.

"Saya belum bisa sebutkan karena di laporan itu akan ada sesuatu yang mengagetkan nanti ketika kami melibatkan ternyata ada konspirasi asing juga," tutur Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa di gedung DPR, Senin (25/9/2017).

Politikus Golkar ini berpendapat Joko Widodo perlu mengetahui kinerja KPK selama ini. Agun juga akan menyampaikan sejumlah temuan itu kepada Jokowi. (aim)

tag: #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement