Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 26 Sep 2017 - 07:20:27 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Khawatir Kalau Pansus KPK Diperpanjang Bakal Makin Menjadi-jadi

33yandri-susanto-1-696x464.jpg
Sekretaris Fraksi PAN, Yandri Susanto (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wacana perpanjangan masa kerja Pansus Hak Angket KPK akan dibawa ke rapat paripurna DPR. Fraksi PAN menyebut Pansus Angket KPK lebih baik disudahi saja. "Sudah cukup, jadi dari hasil kerja itu tinggal divalidkan data-datanya, dilaporkan ke paripurna," kata Sekretaris Fraksi PAN, Yandri Susanto di gedung DPR, Senin (25/9).

Salah satu alasan Pansus ingin memperpanjang masa kerjanya adalah agar dapat menghadirkan KPK dalam forum Pansus. Yandri mengatakan perpanjangan masa kerja tersebut juga tidak menjamin KPK akan datang.

"Kan nggak ada jaminan juga kalau diperpanjang KPK akan hadir," tambahnya.

Menurutnya, berdasarkan fakta yang didapat dari hasil kerja, Pansus hanya tinggal menyusunnya untuk menjadi rekomendasi sebelum dilaporkan ke paripurna. Mengenai persetujuan rekomendasi, Yandri mengatakan itu menjadi hak kesepuluh Fraksi DPR di paripurna.

Jika sudah diterima forum paripurna, rekomendasi tersebut tinggal diteruskan ke KPK ataupun Presiden.

"Kalau ke presiden, apakah presiden mau menerima hasil itu? Kalau ke KPK, apakah KPK mau menerima hasil itu? Kan belum tentu juga. jadi itu masih kita lihat perkembangannya," kata Yandri.

Yandri khawatir jika Pansus diperpanjang masa kerjanya akan melebar dalam bekerja menyelidiki KPK.

"Iya bisa (meluas). Dan PAN kan setuju memperkuat KPK. Kalau diperpanjang, kita lhawatir memperlemah," ujar Yandri. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...