Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 26 Sep 2017 - 14:10:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Pansus KPK, Demokrat Minta Jokowi "Sentil" Partai Pendukungnya

77didi-irawadi.jpg
Didi Irawadi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wasekjend Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin meminta Presiden Jokowi bertindak tegas terhadap partai pendukungnya yang 'ngotot' ingin memperpanjang masa kerja Pansus KPK.

Partai pendukung pemerintah yang mengusulkan perpanjangan masa kerja Pansus adalah PDI Perjuangan, Golkar dan NasDem.

"Presiden hendaknya meminta partai-partai pendukungnya tidak melanjutkan Pansus Angket KPK," kata Didi saat dihubungi di Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Jika sampai dilanjutkan, tegas Didi, maka konflik antara DPR dengan KPK semakin meruncing, sehingga tidak ada titik temu. Untuk itu, diperlukan sikap tegas Jokowi untuk menyudahi segala kerja Pansus Angket KPK.

"Maka situasi ini sudah pasti akan mengganggu proses penegakan hukum yang ada, penegakan hukum terhadap korupsi tentu akan terancam. Tidak ada jalan lain Presiden harus turun tangan, tidak boleh ada pembiaran," jelasnya.

Dari awal, lanjut Didi, Demokrat tidak setuju dengan adanya pembentukan Pansus Angket KPK. Mengingat, KPK merupakan hasil buah reformasi yang tidak bisa dibiarkan lemah.

"Dalam kapasitasnya sebagai kepala negara, Presiden punya kompetensi penuh untuk selamatkan KPK," tuturnya.

Tidak bisa disangkal, tambah Didi, bahwa mayoritas partai yang mendukung Pansus Angket KPK adalah partai pendukung Presiden.

"Rakyat tentu tidak akan lupa pada janji Jokowi saat kampanye dulu yang ingin memperkuat KPK dengan melipatgandakan penyidiknya hingga 10 kali lipat," tandasnya.(yn)

tag: #hak-angket-kpk  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...