Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 26 Sep 2017 - 14:38:26 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP: Fraksi yang Tidak Ikut Pansus Lebih Baik Diam

65arsul-sani.jpg
Arsul Sani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekjen PPP Arsul Sani mengkritik fraksi di DPR yang menentang perpanjangan Pansus Angket KPK.

Menurut Arsul, fraksi yang tidak ikut Pansus seperti PKS, Gerindra dan Demokrat harus menghormati kerja Pansus yang terus berlanjut sampai hari ini, pasca disetujui dalam rapat Paripurna.

Pasalnya, selama KPK tetap bersikukuh enggan memenuhi undangan Pansus, maka kerja Pansus Angket tetap berlanjut untuk bisa memenuhi rekomendasi.

"Tidak pernah tahu kok, kemudian menentang soal diperpanjang atau tidak. Mestinya sikap dia yang tidak ikut di Pansus diam saja," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Anggota Komisi III DPR ini mengungkapkan, perpanjangan masa kerja Pansus KPK tidak menyalahi aturan. Sebab, hal itu sudah sesuai Pasal 207 UU MD3 yang diperuntukkan jika Pansus hanya menyampaikan laporan sementara kinerja untuk mendapat persetujuan.

"Secara umum laporan itu kan mendeskripsikan apa-apa yang telah dikerjakan Pansus. Kan memang sudut pandang masing-masing tentu bisa berbeda. Tapi sekali lagi sudut pandang yang berbeda juga punya argumentasi yang kuat, yang bisa juga kami terima," imbuhnya.

Dalam rapat Paripurna DPR yang digelar hari ini, Selasa (26/9/2017), pimpinan rapat yang dipandu Fahri Hamzah menerima laporan hasil kerja Pansus.

Keputusan Fahri yang mengetuk palu persetujuan atas kerja Pansus mendapat reaksi dari fraksi yang menolak Pansus diperpanjang. Akibatnya, fraksi Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN walk out dari ruang rapat Paripurna.(yn)

tag: #hak-angket-kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...