Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 26 Sep 2017 - 15:51:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Empat Fraksi Walk Out, FPAN: Fahri Sangat Arogan

72Yandri_Susanto.jpg
Yandri Susanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Empat Fraksi di DPR, Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN melakukan walk out dari ruang rapat Paripurna, Selasa (26/9/2017). Empat fraksi tersebut kecewa lantaran Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang memimpin rapat dinilai terburu-buru menyetujui dan mengetuk palu hasil laporan Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa.

Padahal, rapat tersebut diwarnai interupsi dari keempat Fraksi tersebut. Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto menyesalkan keputusan Fahri.

"Saya kira pimpinan terlalu arogan juga itu. Terlalu terburu buru memgetuk palu, tak mencerminkan mekanisme yang ada. PAN kan jelas menolak memperpanjang kerja Pansus KPK. Di akhir kalimat pimpinan pansus minta waktu. Kami arahan ketum tak perlu diperpanjang," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Fraksi PAN, kata Yandri, menolak dengan tegas perpanjangan masa kerja Pansus KPK yang akan berakhir pada 28 September 2017 nanti.

"Kami berkesimpulan tidak perlu diperpanjang. Kalau alasan KPK belum hadir tidak jaminan juga. Kami menyayangkan ketuk palu tadi. Sejatinya kalau belum bulat dicari musyawarah dulu, cari jalan keluar," katanya.

Ulah Fahri ini bukan yang pertama kali. Politikus PKS ini pernah memutuskan secara sepihak dalam mengambil keputusan pembentukan Pansus KPK.

"Saya kira sebagai lembaga DPR harus taat juga dengan UU yang dia lahirkan. Kalau seorang pimpinan sebagai speaker harus taat aturan main. Kalau tak setuju voting atau musyawarah mufakat. Ini yang tidak dilakukan Fahri. Ada apa dibalik keterburu buruan Fahri," kata Yandri.

Fraksi PAN sendiri, lanjut Yandri, akan mengambil keputusan atas putusan Fahri tersebut. Apakah akan menarik anggotanya di Pansus KPK.

"Setelah ini kami akan rapat kembali ketum akan rapat fraksi apakah sikapnya menarik. Logikanya saya pribadi usulkan anggota Pansus PAN ditarik," tandasnya.(yn)

tag: #hak-angket-kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...