Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 26 Sep 2017 - 16:51:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota DPR Usul Buat Pansus Kejaksaan

90Edison-Betaubun.jpg
Edison Betaubun (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota DPR Edison Betaubun mengusulkan dalam rapat paripurna agar DPR membentuk juga Pansus Angket Kejaksaan.

Edison mengapresiasi dan menghormati kerja Pansus Angket dalam rangka melakukan fungsi dan pengawasan DPR soal kinerja aparat penegak hukum.

"Tapi perlu juga memberikan catatan bahwa harus mempertimbangkan kedepan setelah Pansus KPK, kedepan harus dipertimbangkan juga Pansus aparat hukum lainnya misalnya kejaksaan. Sebab, kita tidak bisa mengangkat kejaksaan lebih hebat dari KPK," kata Edison dalam Rapat Paripurna, Selasa (26/9/2017).

‎Menurut dia, sesuai fakta di lapangan begitu banyak kabupaten atau kota yang menyampaikan laporan ke kejaksaan terkait dugaan tindak pidana korupsi. Tapi, kasus-kasus korupsi kepala daerah itu tidak pernah ditindaklanjuti oleh kejaksaan.

"Karena kejaksaan di kabupaten itu Pemda buatkan dana hibah untuk bangun kantor kejaksaan, itu fakta yang terjadi khususnya di Dapil saya Provinsi Maluku," ujar politikus Partai Golkar itu.

Ia mengaku menghormati kerja Pansus Angket KPK, namun kedepannya harus juga dipertimbangkan Pansus Angket Kejaksaan agar kinerja kejaksaan di daerah itu bisa lebih baik.

"Kalau kita memang berniat untuk mencegah korupsi di seluruh wilayah Indonesia ini," tandasnya.(yn)

tag: #hak-angket-kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...