Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 26 Sep 2017 - 22:34:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Forum Pancasila Banyuwangi: Demo Palu Arit Ganggu Tour D'Ijen

85pki.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Aktivis Forum Pancasila Banyuwangi, Tawali Datuganggas menegaskan, demo simbol palu arit di Banyuwangi dapat mengganggu event tour d'IJEN".

Selain itu, lanjut dia, mobilisasi massa secara terus menerus setiap kali sidang pengadilan perkara simbol palu arit di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur bukan hanya mengganggu netralitas peradilan dan kemandirian hakim, tetapi juga pembodohan karena mengeksploitasi dan mengadu domba warga.

"Mobilisasi massa secara terus menerus apalagi berbau PKI tentu saja melahirkan teror atas ketertiban sosial dan 'security high cost'. Disamping itu, bukan hanya lantaran tingginya biaya pengamanan tetapi juga dampaknya yang menyebarluaskan kecemasan dan ketidaknyamanan terutama soal teror komunisme," tandas dia pada wartawan di Jakarta, Selasa (26/09/2017).

Ditegaskannya, demo menunggangi perkara palu arit tentu saja merusak kenyamanan berwisata di ibukota Banyuwangi dan di berbagai obyek lainnya.

"Apalagi saat ini sedang berlangsung Tour d'IJEN, event internasional balap sepeda paling prestisius bagi Banyuwangi. Jelas sudah mobilisasi masa mengadu domba warga adalah cara PKI merubuhkan persepsi berwisata dan berinvestasi aman nyaman di Banyuwangi, berdampak hancurnya pertumbuhan ekonomi warga Banyuwangi," tandasnya.

Jadi, kata dia, sudah tepat masyarakat bersama aparat penegak hukum menutup semua kesempatan dibodohi dan diadu domba oleh anasir palu arit bertameng ragam LSM.

"Menumpang pada mereka adalah semua kepentingan yang tidak pro rakyat Banyuwangi," pungkasnya. (icl)

tag: #komunisme  #pki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...