Ragam
Oleh Bani Saksono pada hari Jumat, 29 Sep 2017 - 06:31:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Ck ck ck, Air Minum Suli-5 Dipasarkan dengan Aplikasi Digital

19APP Suli-5.jpg
App-Store Suli 5 (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)Tak mau kalah dalam memperebutkan pasar air minum dalam kemasan (AMDK), produsen Suli-5 kini mengembangkan aplikasi digital. Bentuk aplikasi digital yang dikembangkan kelompok usaha Muhammadiyah itu adalah menggunakan financial technology (fintech) yang bisa diperoleh dengan caramen-downloaddiapp playstoredi semuaselulerberbasis android.

Dengan konsep demikian, kata Agus Widodo, Direktur Teknologi Informatika PT Suryatama Cemerlang Abadi (SCA), selaku perusahaanholding companyAMDK Suli 5, akan memberikan kemudahan bagi masyarakat atau konsumen untuk memperoleh Suli-5 berbagai kemasan."Jadi cukup hanya men-download di app playstore seluler dengan tulisan Suli-5 kita bisa dapat aplikasi tersebut dihand phonekita,"ujar Agus di Jakarta (28/9/2017).

Pemasaran Suli 5 berbasis aplikasi teknology bagi PT SCA merupakan sebuah keharusan. Sebab saat ini pabrik Suli-5 sudah tersebar di tujuh kota. Melalui aplikasi fintech inilah para konsumen bisa berinteraksi langsung dengan agen-agen distributor AMDK Suli-5 terdekat.

Selain itu, lanjut Agus, diciptakannya aplikasi digital ini merupakan jawaban atas perilaku pasar saat ini yang memerlukan kecepatan dan kualitas pelayanan yang baik. Dengan penggunaan aplikasi ini, maka secara service AMDK Suli-5 siap berkompetisi dengan perusahaan AMDK lainya di pasar. Bahkan dengan adanya aplikasi tersebut---membiasakan diri dalam citra perusahaan yang lebih transparan dan akuntabilitas kepada publik, karena dari aplikasi tersebut akan terlihat distributor mana saja yang memiliki tingkat pemasaran yang tertinggi. "Disinilah reward atau royalti masiing - masing distributor akan terlihat secara otomatis,"terangnya.

Direktur Bisnis dan Pemasaran PT SCA Kayadi menambahkan, AMDK Suli 5 berangkat dari semangat kewirausahaan dalam menumbuhkan pilar ketiga Muhammadiyah. Dia mengajak kepada seluruh warga Muhammadiyah bukan sekadar sebagai konsumen AMDK Suli 5 saja, tapi juga sebagai agen distributor. Dengan menjadi agen distributor akan menjadi nilai tambah ekonomi.

Untuk menjadi agen- distributor AMDK Suli 5, PT SCA telah berkolaborasi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) setempat. "Dengan menjadi agen distributor Suli 5 kami berharap ada konsep bisnis berbasis jejaring dari hulu hingga hilir di Muhammadiyah yang bisa berjalan dengan baik dan sekaligus sebagai role model bagi Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) dalam konsep berbisnis,"tandas Kayadi.

Kayadi meyakini, untuk mewujudkan pilar ketiga Muhammadiyah itu tidak sulit, apabila ada komitmen bersama secara adil dalam berbisnis berbasis jaringan. Melalui Suli 5, ia berharap akan menjadikan salah satu bentuk konsep bisnis masa depan yang bisa di-kloning untuk bisnis - bisnis yang lain di Muhammadiyah. (b)

tag: #muhammadiyah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...