Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 02 Okt 2017 - 12:33:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Pansus Ogah Keluarkan Rekomendasi Tanpa Penjelasan KPK

6risamariska.jpg
Risa Mariska (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pansus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak akan mengeluarkan rekomendasi sebelum KPK memberikan keterangan di rapat Pansus.

"Kita tidak mau menerbitkan rekomendasi yang prematur tanpa menghadirkan KPK. Ga fair dong. Kita mau ketemu," kata anggota Pansus KPK Risa Mariska di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (2/10/2017).

Politisi PDIP ini menegaskan bahwa temuan pansus bersifat materil. Sehingga masih membutuhkan klarifikasi KPK. Pansus pun akan kembali mengundang KPK.

"Jadi kalau (Pansus) mau diberhentikan ya pertama KPK hadir. Kedua, diberhentikan berdasarkan paripurna saja sesuai dengan UU MD3 dengan tatib DPR," kata Risa.

Sementara itu, Risa menegaskan kepatuhan lembaga antirasuah untuk memenuhi panggilan pansus merupakan bagian dari ketaatan dan ketertiban terhadap hukum.

Pemanggilan KPK, kata Risa, merupakan bagian dari peran DPR dalam menjalankan fungsi pengawasan.

"Dengan demikian tidak ada alasan bagi KPK untuk tidak hadir dalam undangan Pansus Angket," tutupnya.

Seperti diketahui, dalam rapat paripurna Selasa, 26 September 2017, menyetujui perpanjangan masa kerja Pansus Angket KPK. Paripurna yang dipimpin Fahri Hamzah itu mengesahkan karena tim pansus merasa pentingnya kehadiran KPK dalam forum dapat dengar pendapat.(yn)

tag: #hak-angket-kpk  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...