TSJateng
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 03 Okt 2017 - 15:52:16 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Jateng Beri Lampu Hijau Sudirman Said

80IMG-20171003-WA0081.jpg
Sudirman Said bersama jajaran pengurus PAN Jateng dilakukan Senin (2/10/2017) di kantor Dewan Pengurus Wilayah (PAN) Jateng di Semarang (Sumber foto : Istimewa )

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN)-- Setelah Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kini giliran Parta Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah mengundang bakal calon gubernur (balongub) Jateng, Sudirman Said. Pertemuan Sudirman Said dengan jajaran pengurus PAN Jateng dilakukan Senin (2/10/2017) di kantor Dewan Pengurus Wilayah (PAN) Jateng di Semarang.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua PAN Jateng Wahyu Kristianto yang didampingi para pengurus harian lainnya mendiskusikan kesiapan dan persiapan mantan Menteri ESDM itu maju Pilgub Jateng. Wahyu juga secara resmi membuka pintu bagi Sudirman Said untuk melakukan sosialisasi ke basis-basis PAN di seluruh Jawa Tengah.

"Hari ini, saya menghadiri rapat Dewan Pengurus Wilayah PAN Jateng untuk mendengar arahan apa-apa yang harus segera dilakukan untuk meningkatkan polularitas dan elektabitas saya di Jawa Tengah," tutur Sudirman seusai pertemuan terbatas itu.

Menurut Sudirman, pertemuan ini merupakan tonggak (milestone) penting, yang akan menguatkan sinergi antara tim relawan Sudirman Said denganTim Pemenangan PAN.

Sudirman menjelaskan, meskipun rekomendasi formal masih menunggu waktu, namun arahan pimpinan PAN Jateng memberi optimisme akan dukungan PAN kepada dirinya pada proses Pilgub Jateng nanti.

Ketua DPW PAN Jawa Tengah, Wahyu Kristanto, membenarkan pihaknya telah membuka pintu bagi Sudirman Said untuk bersosialisasi bersama-sama dengan struktur partai di seluruh Jateng.

"Ini sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP PAN Bapak Zulkifli Hasan untuk memang mengundang Pak Dirman guna memperkuat kordinasi dalam pengenalan beliau ke masyarakat. Bagaimanapun PAN harus memilih kandidat terbaik, yang diukur tidak saja dari kapasitas, tetapi juga polularitas dan elektabilitas yang bersangkutan," terang Wahyu.

Bagi Sudirman Said pertemuan ini semakin mengokohkan langkah-langkah politik yang sedang dikakukannya untuk berkompetisi dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah .

"Saya percaya demokrasi yang baik harus diikuti dengan penguatan partai politik. Sebab bagaimanapun parpol adalah representasi formal aspirasi politik rakyat. Karena itu semakin banyak dukungan partai politik, menunjukan semakin luasnya potensi dukungan dalam kontestasi nanti. Karena itu saya bersyukur dengan satu lagi perkembangan yang dicapai," ujar dia.

Beberapa kemajuan penting yang telah dicapai dalam proses pencalonan Sudirman Said memang cukup signifikan. Setelah silatuahim warga Jateng pada tanggal 20 Agustus 2017 yang dihadiri lebih dari 5.000 warga dari 35 kabupaten/kota se-Jateng, sebulan kemudian Partai Gerindra mengumumkan nama Sudirman Said sebagai salah satu calon kuat Gubernur Jateng. Sepekan setelah itu PKS Jateng, pada tanggal 25 September 2017 mengundang Sudirman untuk melakukan semacam "fit and proper test".

"Kami bersyukur hari ini PAN mengundang Pak Dirman dan Tim untuk memperkuat kordinasi dan persiapan langkah-langkah pemenangan di lapangan," ujar Sapto Widodo, salah satu Penggerak Relawan di Semarang.

Untuk diketahui, sebagaimana PKS dan Gerindra, PAN berkomunikasi cukup intenseif dengan balongub Sudirman Said. Sementara di Gerindra ada balongub lain, yakni Feri Juliantono, yang tidak lain Wakil Ketua Umum Gerindra.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...