TSJateng
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 08 Okt 2017 - 05:59:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Akhir Oktober, 5000 Relawan Sudirman Terbentuk

43IMG-20171007-WA0099.jpg
Sudirman Said saat memberikan keterangan kepada media, Sabtu (7/10/2017) di Semarang, Jateng (Sumber foto : Istimewa )

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN)--Sejumlah 5.000 relawan Sudirman Said akan segera terbentuk di seluruh kecamatan di Jawa Tengah. Pembentukan relawan itu menindaklanjuti keputusan partai politik, terutama Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang membuka pintu kepada Sudirman Said untuk melakukan sosialisasi ke struktur dan basis massa kedua partai tersebut di Jateng.

Untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pihak Sudirman Said masih menunggu dinamika di internal PKS. "Masing-masing partai memiliki dinamikanya sendiri-sendiri. Kita tunggu saja," kata Sudirman Said dalam keterangan kepada media, Sabtu (7/10/2017) di Semarang, Jateng.

Sudirman mengungkapkan, pembentukan 5.000 relawan itu targetnya pada akhir Oktober 2017 sudah terbentuk. Dan pada awal November akan dilaksanakan Kursus Kepemimpinan dengan melibatkan 5.000 relawan tersebut.

Sudirman menjelaskan, setelah pembentukan 5.000 relawan di level kecamatan akan dilanjutkan dengan pembentukan relawan di tingkat desa. Targetnya sebelum Januari 2017 sudah ada relawan Sudirman Said di tingkat desa.

Para relawan ini nantinya akan bersinergi dengan struktur partai untuk mensosialisasikan figur Sudirman Said ke masyarakat luas sampai ke desa-desa. Dengan kegiatan ini diharapkan tingkat pengenalan masyarakat terhadap mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini meningkat, yang pada gilirannya meningkatkan tingkat keterpilihan Sudirman dalam kontestasi Pilgub Jateng 2018.

Terkait dengan pembentukan 5.000 relawan tersebut, Sabtu (7/10) siang, Sudirman mengumpulkan seluruh penggerak dari enam eks Karesidenan di Jateng.

"Mereka dikumpulkan untuk berkoordinasi dan merancang program guna mempercepat pembentukan relawan itu," terang Sudirman.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...