Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 11 Okt 2017 - 09:25:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Garuda Nusantara Center Gelar Diskusi

94IMG-20171011-WA0027.jpg
Jokowi, Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan berlangsung bersamaan dengan Pemilu Legislatif (Pileg) di prediksi akan berlangsung menarik. Pertandingan dinilai akan berlangsung seru lantaran partai politik yang ikut kontestasi akan menyusun strategi yang berbeda dengan Pilpres maupun Pileg sebelumnya.

"Kontestasi pilpres tinggal hitungan bulan. Dengan model Pemilu konkuren yang di pahami coattail effect (pemerintahan kuat dengan dukungan parlemen) yang berarti Pileg dan Pilpres secara serentak tentu semua di kalkulasi dengan matang," ujar Andrianto, penggagas Garuda Nusantara Center (GNC) dalam pesan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (11/10/2017) di Jakarta.

Menurut dia, kandidat yang moncer pasti di lirik parpol. Selain itu parpol akan berburu dan berebut calon yang memiliki peluang besar merebut simpati dan suara publik. Diungkapkan dengan modal berbagai survey yang di bawah 50 persen, Jokowi sebagai petahana akan dapat sparring yang imbang.

"Kandidat akan pede dan parpol pun akan berhitung dengan new comer, apalagi bila Mahkamah Konstitusi putuskan nol persen Presidential Threshold. Dari kemunculan saat ini ada tiga kandidat kuat * yaitu Jokowi, Prabowo dan Gatot Nurmantyo. Akankah hanya 3 nama ini mungkinkah muncul meteor baru," ujar Andrianto.

Untuk membahas hal tersebut, Andrianto mengungkapkan GNC akan melakukan diskusi publik bertema 'Siapa Presiden 2019'. Diskusi yang digelar pada Kamis (12/10/2017) pukul 13.00 sampai dengan selesai itu akan berlangsung di Resto Bangi Coffe Tiam, kawasan SCBD samping Yoshinoya Jaksel.

Sebagai nara sumber adalah R.Siti Zuhro (Peneliti LIPI), Rocky Gedung (Dosen Fisipol UI), Rico Marbun (Direktur Median Survey) dan
Syahganda Nainggolan (Direktur SMC). Sedang sebagai moderator adalah Wahyuni Reffi (Eksponen Indonesia Muda).(dia)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...