Skandal Wanita Simpanan Uskup Indonesia Sampai ke Telinga Paus Fransiskus
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 12 Okt 2017 - 15:41:17 WIB

Bagikan Berita ini :

11AAtjRxL.img.jpg
Sumber foto : Dok Istimewa
Paus Fransiskus

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Paus Fransiskus telah menerima pengunduran diri seorang uskup Indonesia yang dituduh oleh pendetanya memiliki wanita simpanan dan mengambil lebih dari 120 ribu dolar AS dana gereja. Uskup Hubertus Leteng sebelumnya telah membantah melakukan kejahatan namun tidak memberikan alasan apapun.

Seperti dilansir BBC, Kamis (12/10), Leteng mengundurkan diri dari jabatan uskup pada usia 58 tahun, 17 tahun lebih awal usia pensiun biasa untuk seorang uskup.

Vatikan telah menyelidiki klaim bahwa dia diam-diam meminjam 94 ribu dolar AS dari konferensi wali gereja Indonesia. Dia juga diduga telah mengambil 30 ribu dolar AS dari keuskupannya tanpa pengakuntansian.

Hampir 70 pendeta dilaporkan mengundurkan diri pada Juni untuk memprotes tindakan uskup yang mendorong Vatikan untuk melakukan penyelidikan.

Uskup Leteng berargumentasi uang tersebut digunakan untuk mendidik kaum muda yang miskin. Leteng juga menegaskan, tudingan ia memiliki hubungan dengan wanita adalah fitnah. Vatikan tak mengungkap mengapa Uskup Leteng pensiun dini. Vatikan juga tidak mau mendiskusikannya. (aim)

tag: #  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING