KPK Bakal Lelang 69 Barang Gratifikasi dari Emas 24 Karat Sampai Tempat Tidur Bayi
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 12 Okt 2017 - 15:47:09 WIB

Bagikan Berita ini :

741115257IMG-20151210-111143780x390.jpg
Sumber foto : Dok Istimewa
Lelang gratifikasi KPK

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pemerintah akan kembali melelang barang milik negara (BMN) dari gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebanyak 69 barang.

Barang yang dilelang antara lain emas 24 karat, smartphone, TV LCD, sepeda gunung, laptop, hingga tempat tidur bayi.

Kementerian Keuangan menyampaikan proses lelang barang gratifikasi akan diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta II pada Senin, 16 Oktober 2017.

"Pembukaan penawaran lelang dimulai pukul 14.00 WIB dan 15.00 WIB," seperti dikutip dari siaran pers Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Kamis (12/10/2017).

Lelang 69 barang gratifikasi KPK akan dilakukan melalui aplikasi lelang internet (e-auction) dengan cara closed bidding di website https://www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id.

Kemenkeu mengatakan, semua barang yang akan dilelang dalam kondisi apa adanya. Artinya kemungkinan ada cacat barang atau kekurangan pada barang tersebut.

Namun jangan kuatir, peminat lelang akan diberikan kesempatan untuk dapat melihat dan meneliti secara fisik barang yang akan dilelang di Gedung Syafruddin Prawiranegara Kemenkeu, Jakarta Pusat, pada hari kerja hingga Jumat, 13 Oktober 2017, pukul 16.00 WIB.

Dengan begitu, semua peserta lelang yang mengajukan penawaran akan dianggap telah mengetahui atas jenis, jumlah, dan kondisi barang yang akan dilelang tersebut.

Penerimaan dari hasil penjualan barang akan disetorkan ke kas negara dan menjadi salah satu penerimaan negara bukan pajak (PNBP) . (aim)

tag: #  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING