Lobi TSBerita TSZoom TSRagam TSKita TSNongkrong TSJakarta TSMitra TSGrafis TSTV
Waduh, Prabowo Diprediksi Makin Nggak Laku
Oleh M Anwar - ( Kamis, 12 Okt 2017 - 15:50:39 WIB ) di Rubrik TSBerita

Bagikan Berita ini :

8217552598_303.jpg
Prabowo Subianto
Sumber foto : Dok Istimewa

TSPol

Apakah yang Anda harapkan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang baru dilantik?
Melanjutkan program Gubernur-Wakil Gubernur sebelumnya (termasuk reklamasi teluk Jakarta)
Menjalankan program 100 hari pertama sebagai Gubernur-Wakil Gubernur
Menjalankan komunikasi dan interaksi intetsif dengan warga ibukota

Lihat Hasil Poling

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Ari Junaedi menilai Prabowo Subianto akan makin kesulitan mengalahkan Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurut Ari, ada persoalan pada gaya komunikasi Prabowo yang terlihat kaku.

Ari mengatakan, masyarakat terutama generasi muda saat ini lebih menyukai gaya komunikasi apa adanya. "Selama Prabowo masih mengedepankan gaya komunikasi kaku, maka publik tetap antipati dengan gaya-gaya pemimpin yang membosankan," ujar Ari Kamis (12/10) seperti dikutip jpnn.

Lebih lanjut Ari mengatakan, di saat Prabowo masih berkomunikasi dengan gaya yang kaku, Jokowi justru sangat tahu selera generasi milenial. Misalnya, mantan gubernur DKI itu secara aktif mengunggah video blog atau vlog kehidupan sehari-harinya.

Pengamat politik Ari Junaedi. Foto: dokumen JPNN.Com

Menurut Ari, hal itu mampu menarik minat anak muda. Bahkan, Jokowi bisa menjadi trend setter.

"Apa yang dipakai Jokowi juga selalu menjadi trend setter anak muda. Ini berbeda dengan Prabowo yang masih sulit menanggalkan gaya berkuda dan baju yang tidak masuk ke selera anak muda," ucapnya.

Belum lagi, kata Ari, Prabowo dan elite-elite Gerindra kerap membuat blunder dalam mengeluarkan pernyataan yang melawan akal sehat. Apalagi Jokowi justru membalas kritik dan cibiran dengan menggenjot pembangunan infrastruktur.

"Menurut saya, sangat sulit bagi Prabowo untuk mengalahkan Jokowi di Pilpres 2019. Apalagi pembangunan pembangunan infrastruktur juga tengah digenjot habis-habisan dan masifnya pembangunan di mana-mana," pungkas mantan wartawan itu.(aim)


Editor : Redaktur | teropongsenayan.com
tag: #  

Bagikan Berita ini :



Tanggapan Anda atas berita ini?

BeritaLainnya

35taufik-takur.jpg
78Jokowi-Din-Syamsuddin.jpg
80sumarsono.jpg
7Fadholi-MPR.jpg
62474-wakil_ketua_fraksi_partai_gerindra_dprd_dki_jakarta_prabowo_soenirman_dokjakrev-718x452.jpg
32459052_620.jpg