Pilkada Jatim, Gerindra Akui Masih Cari Calon yang Tepat
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 12 Okt 2017 - 18:37:30 WIB

Bagikan Berita ini :

79gerindra.jpg
Sumber foto : Istimewa
Partai Gerindra

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Propinsi Jawa Timur (Jatim) Bambang Haryo Soekartono mengatakan, partainya saat ini masih mencari calon yang tepat untuk diusung di pilkada Jatim nanti.

Namun yang pasti, kata Anggota Komisi VI DPR RI ini, partainya akan memilih calon yang diinginkan dan dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Timur.

"Gerindra akan memilih calon yang diinginkan oleh rakyat, dan Gerindra tidak akam milih calon yang tidak dipilih rakyat dan tidak komit dengan rakyat," kata dia kepada Wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Yang jelas, kata dia, Gerindra tetap masih melihat calon yang memiliki elektabilitas tinggi dengan integritas yang cukup mempuni di kalangan masyarakat.

"Dan yang akan menilai langsung nanti Pak ketua Umum Prabowo Subianto. Karena, pasti beliau sudah tahu yang diinginkan oleh Rakyat Jatim," ujarnya.

Ketika ditanya apakah mungkin nantinya Gerindra bisa berkoalisi dengan partai Pemerintahan untuk mengusung calon pada Pilkada Jatim, Haryo mengatakan mungkin saja.

"Politik itu dinamis, seperti Golkar yang juga dulu pernah mendukung pak Prabowo tiba-tiba berubah haluan menjadi partai yang mendukung kompetitor yakni pak Jokowi," pungkas dia. (icl)

tag: #jatim  #partai-gerindra  #pilkada-jatim-2018  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING